Sukses

Lifestyle

6 Restoran Chic Tujuan Berbuka Puasa dan Reuni Pekan Ini

Jakarta Ramadhan is here! Bulan suci yang ditunggu-tunggu ini tak sekedar bulan untuk melakukan ibadah puasa dan shalat wajib serta sunahnya. Namun jadi bulan yang menyatukan kembali silaturahmi  dengan kerabat lama, yang sempat terputus akibat sibuk dengan kegiatan masing-masing setahun penuh. Pasalnya, Bulan puasa jadi waktu yang pas untuk bertemu, kumpul reuni kecil-kecilan bersama sahabat lama. Agenda buka puasa bersama biasanya telah direncanakan sejak minggu pertama bulan Ramadhan, namun tak jarang, kebingungan memilih tempat berbuka kadang jadi hambatan untuk mewujudkan rencana tersebut, alhasil, hanya berujung wancana. No need to worry, beberapa pilihan resto dari Fimela ini bisa jadi tempat berbuka yang pas untuk pengalaman berbuka puasa bersama sahabat lama. 

 

Benedict

Nikmati sajian menu western seperti Lobster Mac and Cheese, Bucatini Carbonara, Signature benedict Loco Moco dan masih banyak lagi. Memiliki hidangan ciri khas Benedict’s egg, yaitu kuning telur yang dimasak setengah matang akan selalu hadir pada setiap hidangan. Tak hanya itu, dengan dekorasi rustic yang homey, menyantap hidangan berbuka puasa pun akan serasa senyaman di rumah. Karena punya sederet hidangan yang terhitung tidak halal, perhatikan menu saat memesan, ya.

 

Super Loco

Ingin menikmati hidangan mexican food dengan cita rasa yang kuat? Super Loco menghadirkan berbagai paket menu makanan menarik sepanjang bulan Ramadhan. Dari menu andalan Tacos Baja (Crispy fried fish, chili mango salsa, mint, chipotle mayo) sampai berbagai pilihan Quesadillas sampai rangkaian topping pada menu Churros yang manis sebagai penutup hidangan. Ditambah suasana resto yang diwarnai dekorasi a la Meksiko, mampu mewarnai berbagai foto dengan sahabat dalam acara buka bersama kali ini. 

 

Palalada 

Mulai tanggal 27 Mei –24 Juni 2017, Palalada dan Waroeng  Kopi telah  menyiapkan variasi set  menu  spesial Ramadhan yang bervariasi setiap minggunya. Dari  menu  unggulan  Nasi  Campur  Padang  (Rendang  Bukit Tinggi, Ayam Panggang,) di minggu pertama,  Nasi  Campur Laut  (Udang  Bakar,  Gurame  Goreng  Sambal  Matah,  Cumi Goreng  Tepung)  di  minggu  kedua,  Nasi Campur  Sunda  (Empal  Goreng,  Gurame  Goreng  Sambal  Mangga,  Karedok  dan  Sambal  Terasi) di minggu  ketiga  dan  Nasi Campur Melayu (Nasi Gurih, Kare Ayam, Udang Sambal) di  minggu  keempat. Teh  Panas  dan  Kolak  Campur  sebagai  tajil dan buah potong  sebagai  penutup  disajikan  di  setiap  set  menu hanya di Palalada Alun-Alun Grand Indonesia. 

 

Spectrum 

Selama bulan Ramadan, restoran Spectrum menghadirkan berbagai hidangan lezat dari seluruh dunia yang tersaji secara prasmanan. Para tamu dapat menikmati mezzeh hangat dan dingin, Nasi Kebuli, Kambing Guling, Sushi dan Sashimi, Rendang dan lain sebagainya. Terdapat pula buffet khusus untuk Ta’jil yang menyajikan aneka hidangan manis dan gurih seperti kolak pisang dan aneka gorengan. Selain menghadirkan suasana yang nyaman, Spectrum juga akan dihiasi ornamen-ornamen dari Timur Tengah untuk memberikan pengalaman yang unik selama berbuka puasa.

 

Sapori Deli 

Ramadhan kali ini, Sapori Deli menawarkan set menu 3-course dengan pilihan hidangan Italia, Arabic dan hidangan nusantara. Apabila hanya menginginkan menu berbuka yang lebih ringan, para tamu juga dapat memesan ta’jil secara terpisah. Menu buka puasa di Sapori Deli yang terletak di hotel Fairmont Jakarta Selatan, tersedia ngan harga Rp. 298,000++ per orang termasuk free-flow soft drinks, flavoured ice tea dan aneka jus.

 

The Gunawarman 

Sibuk dengan segudang aktifitas kantor terkadang memaksa kita untuk melewatkan beberapa moment buka bareng bersama kawan lama. Namun jangan biarkan hal tersebut menjadi halangan untuk bersilaturahmi. Kiriman beberapa kue manis sebagai tanda sayang ke rumah sahabat pun bisa jadi satu kejutan indah dan lebih mengeratkan persahabatan. Kitte Ramadhan Hampers, dengan berbagai pilihan kue, dari cake sampai cookies in a jar dibungkus dengan cantik siap diantar ke rumah orang-orang terkasih. 

 

Sejatinya, berbagai resto di Ibukota menawarkan berbagai hidangan menarik dari mulai ta’jil sampai  main course yang beragam di Ramadhan ini. Tak perlu kesusahan mencari tempat berbuka, sebaiknya sesuaikan selera dan ambience yang ingin dicari. Satu lagi tips dari FIMELA, lakukan reservasi minimal 5 jam sebelum datang ke resto pilihan. Guna meminimalisir kendala kehabisan tempat yang berhujung tak tahu hendak berbuka puasa di mana. Happy breakfasting ! 

 

(Photo Exclusve)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading