Sukses

Lifestyle

Film Wonder Woman Cetak Rekor dan Sejarah di Box Office

Jakarta Di pekan perdana penayangannya, film Hollywood terbaru Wonder Woman mencetak rekor dengan menjadi film superhero perempuan pertama, yang juga disutradarai perempuan, yang sukses raih 100 juta dollar Amerika lebih – di Amerika saja. Sebuah catatan rekor dan sejarah.

Proyek film ini sempat diragukan akan raih sukses. Karena beberapa film superhero perempuan tak mampu bersaing di Box Office (sebagai catatan, film superhero dengan lead perempuan terakhir muncul 2004 lalu). Publik juga ragu, sutradara Patty Jenkins yang notabene adalah perempuan mampu membawa proyek besar ini dengan baik. Fakta lain, butuh puluhan tahun untuk mewujudkan proyek film ini. Bahkan tahun 2011 lalu, ada serial televisi Wonder Woman yang tak sempat muncul ke publik.

Wonder Woman yang dibintangi aktris Hollywood berdarah Israel, Gal Gadot, ini disukai kritik, 90% lebih di review Rotten Tomatoes bahkan certified Fresh – sesuatu yang mengundang banyak penonton pastinya. Bahkan rasanya 90% media luar memberi ulasan yang memuaskan untuk film dengan genre drama, action ini. How was the film itself?

Film Wonder Woman tahun 2017 ini membawa penonton ke kiprah pertama Diana Prince, sang Wonder Woman, di luar pulau tempat ia dilahirkan. Percaya bahwa ia lahir untuk membawa kedamaian, Diana mengikuti kata hatinya untuk menghentikan perang yang terjadi di kawasan Eropa. Diana meyakini, bahwa perang tanpa henti yang terjadi saat itu akibat perbuatan dewa perang, Ares. Selain berniat menghentikan perang, Diana juga bertekad untuk mencari Ares. Meski awalnya niatnya tak terlalu direstui oleh Ibunya, Ratu Hippolyta. Tapi, dengan bekal latihan sebagai seorang pejuang di Amazons, Diana yakin dengan niatnya.

 

A post shared by Wonder Woman (@wonderwomanfilm) on

Gal Gadot juga mendapat pujian. Ia dianggap sukses memerankan Diana Prince yang anggun, polos, tapi juga tangguh dalam pertarungan. Sebuah media asing bahkan menulis, Gal Gadot adalah Wonder Woman yang sudah ditunggu-tunggu. Sebelum ia menjaga dunia dari peperangan global, ketidak adilan, serta musuh yang berpotensi menghancurkan dunia, ia memulainya di sebuah wilayah kecil di Eropa. Di film ini, kita akan memahami bagaimana Wonder Woman memutuskan untuk diam di bumi dan menjalankan misinya sebagai seorang superhero.

Plus, dengan pelatihan sebagai seorang Miss Universe dan pernah bertugas sebagai anggota militer, Gal Gadot menghasilkan kombinasi yang pas untuk memerankan Wonder Woman. Jangan lewatkan pula scene awal, saat Diana memasuki musium Louvre di Paris dalam balutan gaun merah yang stylish. That is one very iconic walk for her as Diana. Yes, Diana yang hidup di era modern bekerja di musium Louvre sebagai ahli sejarah khususnya tentang senjata kuno.

Our favorite scene? pertarungan Wonder Woman dan Ares yang sangat, sangat seru. Dengan efek spesial yang tak berlebihan, dan Gal Gadot did her action scenes so well. Dengan kesuksesan film pertama ini, sutradara Patty Jenkins mengaku siap mengerjakan sekuelnya. Gal Gadot dipastikan kembali memerankan Wonder Woman. Dan kabarnya, di film lanjutan ini Wonder Woman akan beraksi di Amerika Utara.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebelum Tonton Filmnya, Ini 10 Hal Tentang Aktris Wonder Woman Gal Gadot
Artikel Selanjutnya
Young and Fun: 10 Aktris Paling Stylish di MTV Movie Awards 2017