Sukses

Lifestyle

Kenapa Cinta Terhadap Pasangan Bisa Pudar Setelah Menikah?

Fimela.com, Jakarta Segala hal tentang cinta adalah misteri. Kedatangan dan kepergiaannya tak bisa diantisipasi. Namun, kita bisa berupaya menjaganya selagi ada, seraya berdoa agar Yang Maha Cinta tetap berkenan membiarkan cinta itu ada di hati kita.

Cinta itu seperti tanaman yang perlu dipupuk, disiram, dan dirawat setiap hari agar ia tumbuh dengan subur. Tanpa perawatan tersebut ia bisa layu bahkan mati.

Sebagai perasaan yang menyatukan indera, emosi dan hati dua anak manusia, sering kali cinta membawa dua anak ini memantapkan hati melaju ke jenjang pernikahan. Dengan harapan akan mengisi kehidupan dengan lebih bahagia, nyaman dan senang.

Sayangnya, setelah pernikahan berjalan dalam waktu cukup lama, rasa cinta kepada pasangan bisa memudar hingga hilang.

Kenapa cinta kepada pasangan bisa memudar atau hilang? Apa penyebabnya? Dilansir dari laman boldsky.com, ini 5 penyebab memudarnya cinta ke pasangan setelah pernikahan.

Hal-hal yang Buat Cinta Memudar Dalam Pernikahan

Pernikahan Memupuskan Harapan

Beberapa orang tentunya memiliki harapan dan impian masing-masing. Bagi cewek, umumnya bermimpi akan tetap berkarier setelah menikah dan pasangan memperbolehkannya. Namun kenyataannya, banyak cewek yang akhirnya diminta di rumah saja mengurus keluarga dan tak diperkenankan meniti karier setelah pernikahan. Meski ia telah melakukan kesepakatan dengan pasangan. Pupusnya harapan seperti inilah yang bisa membuat rasa cinta ke pasangan memudar bahkan hilang.

Tanggung Jawab dalam Pernikahan

Pernikahan menuntut dua orang di dalamnya memikul tanggung jawab yang cukup berat antara satu sama lain. Cowok dituntut bertanggung jawab menjaga dan memenuhi kebutuhan istri. Sedangkan cewek dituntut bertanggung jawab merawat dan mengurus suami juga anak-anak. Tanggung jawab yang berat inilah yang sering kali membuat rasa cinta di hati memudar atau bahkan hilang.

Seringnya Berargumen Akan Melunturkan Rasa Cinta

Jaga ucapan dan sikap kepada pasangan setelah menikah. Argumen yang terjadi secara terus menerus bisa membuat seseorang sakit hati dan menaruh dendam pada pasangan. Inilah yang akhirnya mematikan rasa cinta di dalam dada. Saat dilanda emosi berat, cobalah untuk tetap tenang, sabar dan bicarakan semua secara baik-baik dengan pasangan.

Meski Banyak yang Bisa Memicu Pudarnya Cinta dalam Pernikahan, Itu Semua Bisa Dicegah

Pudarnya Cinta

Sama dengan tanaman yang akan mati saat tidak dipupuk dan dirawat dengan baik, cinta pun seperti itu. Ketika perasaan itu tidak dijaga, dihargai, dihormati dan dijunjung tinggi dalam hubungan, ini bisa meningkatkan risiko hubungan bubar. Tidak adanya dukungan dan komunikasi satu sama lain bisa membuat hubungan pernikahan rentan berakhir meski masih berjalan seumur jagung.

Masalah yang Terus Menerus Melanda

Ketika masalah melanda hubungan kamu dan suami, sudahkah kalian berusaha menyelesaikannya dengan baik-baik dan kepala dingin? Jika masalah yang ada terus menerus melanda, ini tak hanya melelahkan fisik dan psikis kalian tetapi juga melelahkan perasaan hingga membuat cinta di antara keduanya hilang.

Girls, jaga dan rawat terus cinta kamu bersama pasangan dengan baik agar hubungan yang terjalin langgeng abadi selamanya. Semoga, kita semua semakin bijak dalam menghadapi masalah dalam hubungan terutama hubungan pernikahan dan rasa cinta yang ada di dada untuk pasangan tak pernah pudar.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Rohmitriasih

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading