Sukses

Lifestyle

Review FIMELA: Breathe Again Roll-on Young Living untuk Atasi Masalah Pernapasan

Jakarta Kualitas hidup yang baik tidak luput dari kesehatan yang prima. Apalah arti tampil trendy dengan gaya masa kini jika tidak dibarengi dengan kondisi fisik yang fit. Sakit datang menghampiri, sudah pasti. Tapi bila mengidap penyakit yang sifatnya sulit sembuh seperti alergi dan asma, pengobatan dan perawatan jangka panjang sangat diperlukan untuk menjaga tubuh tetap ‘tenang’. Sayangnya, mengonsumsi obat-obatan dalam waktu lama tak baik untuk tubuh.

“Selalu ada risiko saat kita minum obat. Termasuk obat yang dibeli bebas atau resep dokter. Jika kondisi tubuh kita butuh pengobatan jangka panjang, biasanya risikonya melebihi manfaatnya,” terang Jack Chou, dokter keluarga dari California, Amerika Serikat, seperti dilansir Kompas.com.

Bahaya obat kimia juga dituturkan oleh Sophia de Monte, juru bicara dari American Pharmacists Association, “Semakin banyak obat yang dikonsumsi akan diikuti dengan peningkatan kesempatan terjadinya interaksi obat atau efek samping utama dan kemungkinan sesuatu buruk terjadi.”

Untuk meminimalisir efek negatif obat-obatan, namun sekaligus tetap mengatasi kondisi tubuh yang ‘naik-turun’, sekarang ini banyak orang yang percaya pada pengobatan alami dengan mengandalkan essential oil. Tidak seperti obat-obatan, essential oil tidak menimbulkan efek samping sehingga aman untuk pengobatan jangka panjang.

FIMELA membuktikan sendiri keampuhan essential oil. Editor-in-chief kami, Ratna Irina atau biasa disapa Riri, sudah lama mencari pengganti obat untuk alergi anaknya, Ranna (15 tahun). Hingga akhirnya ia mencoba essential oil sebagai pengobatan alternatif. Alergi yang dialami Ranna timbul kalau makan makanan manis, dingin dan mengandung pengawet (minuman instan). Ia juga sangat sensitif terhadap perubahan cuaca, udara kotor serta menderita sinus ringan. Gejala yang ditimbulkan kurang lebih sama seperti asma dan flu. Agak susah bernapas, hidung mampet, serta batuk berdahak. Riri pun memberikan essential oil Breathe Again Roll-on dari Young Living ke sang anak.

Breathe Again Roll-on merupakan produk terbaru Young Living, yang berasal dari kombinasi minyak Peppermint, Myrtle, dan Copaiba dengan empat tipe eucalyptus. Selain aromanya yang membangkitkan semangat dan menyegarkan, essential oil ini juga bermanfaat untuk masalah pernapasan sehingga pas untuk mengobati kondisi Ranna.

Bentuknya yang berupa roll-on memudahkan dalam pemakaiannya. Ranna menempelkan roll-on, dengan sedikit memasukkannya ke dalam hidung untuk melegakan pernapasan. Di samping itu, dioleskan pula di leher, dada, untuk mengurangi batuk dan menghilangkan dahak. Serta dioleskan di telapak kaki untuk penyerapan yang lebih maksimal. Di sini, Breathe Again tidak di-dilute lagi, karena sudah ada carrier oil yaitu Coconut Oil. Untuk bayi, tetap perlu di-dilute dengan tambahan carrier oil. Tidak lupa, essential oil ini dipakai sebagai diffuser untuk mengoptimalkan manfaatnya bagi tubuh serta menyegarkan dan membersihkan udara.

Selama kurang lebih 3-4 hari pemakaian Breathe Again Roll-on, hasilnya secara signifikan terlihat. Kondisi Ranna membaik. Hidungnya tidak lagi mampet, ditandai dengan ingus yang terus-menerus keluar. Batuknya pun berkurang, yang ditandai dengan keluarnya dahak. Dan selama 3-4 hari tersebut, Ranna sama sekali tidak minum obat dan murni hanya oiling. Hasilnya? Flu dan batuk hilang. Riri mengaku akan terus memberikan Breathe Again, jika anaknya kumat batuk/flu. Tapi, jika flu atau batuk tidak berkurang, dan malah memburuk, kemungkinan besar Riri tetap akan membawa anaknya ke dokter.

Dari pengalaman dan testimoni Riri, terbukti essential oil bisa menjadi alternatif pengganti obat, serta aman digunakan untuk jangka panjang. Tapi tentu saja kembali ke kondisi tubuh masing-masing orang, yang pastinya berbeda-beda penerimaan terhadap oil dan reaksinya. Young Living juga tetap menganjurkan untuk pergi ke dokter, jika gejala penyakit tidak berkurang. 

Berdasarkan pengamatan FIMELA, sebenarnya sudah banyak orang yang beralih ke essential oil untuk pengobatan. Tidak heran jika essential oil jadi salah satu item yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup sehat. Breathe Again Roll-on bisa didapatkan di reseller Young Living dengan harga Rp 391.000,- atau website resmi Young Living dengan harga Rp 514.000,-.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut