Sukses

Lifestyle

Fungsi Hewan Peliharaan Selain Objek Cinta, Pelengkap Foto Dekor Rumah yang Instagrammable

Jakarta Jadi seorang penyayang binatang sekaligus home decor enthusiast adalah hal yang menyenangkan, namun terkadang agak tricky. Satu sisi saat tengah menata ruangan di rumah, tak jarang berbagai perintilan rumah ikut dimainkan oleh hewan peliharaan kesayangan, dan mau tak mau kita harus mendekor ulang atau mengubah posisi, bahkan sampai mengganti printilan tersebut (bisa saja mereka merusaknya sekaligus). Walaupun sudah diberikan mainannya sendiri, biasanya anjing atau kucing peliharaan justru tetap berusaha mencari perhatian si pemilik. Alhasil, saat tengah serius merombak tata ruang di rumah, fokus kita akan sedikit terganggu dengan hewan peliharaan yang berjalan ke sana kemari mencari perhatian. 

Jangan jadikan ini sebagai masalah, karena ternyata si doggo kesayangan bisa ikut bantu kita mendekorasi ruangan lho!. Bukan seperti yang kita bayangkan pastinya. Ini sebenarnya sebuah konsep klasik yang mungkin tidak kita sadari. Konsep ini dilakukan oleh beberapa interior designer, yang tak ragu untuk ikutkan hewan peliharaan ke dalam ide dekorasinya. Beberapa interior designer asal Amerika, Susanna Salk, Kelly Wearstler, Jonathan Adler, yang hadirkan beberapa ide dekorasi rumah dan ikut sertakan hewan peliharaan kesayangan mereka. Tengok saja beberapa foto dekorasi ruangan dengan berbagai gaya Skandinavian, sampai rustic yang tampak lebih nyaman dengan hadirnya para hewan peliharaan in frame. Siapa yang tak setuju, bahwa hadirnya hewan peliharaan di dalam sebuah foto, apalagi foto interior cukup membuktikan bahwa ruangan itu livable dan punya nilai chic yang ekstra.

Dari buku fotografi home decor yang bertajuk 'At Home with Dogs and Their Designers', Susanna Salk berbagai tips dan trik yang bisa diikuti untuk beri tampilan baru pada ruangan dan ikut sertakan hewan peliharaan. Tipsnya ternyata mudah, saat selesai lakukan dekorasi ruangan dan hewan peliharaan ingin bermain dengan bantal atau gorden, dudukan ia di sofa. Beri sedikit isyarat sambil bermain, tunggu sampai ia sedikit tenang, dan ambil foto sudut ruangan tersebut, berikut si peliharaan. Voila! satu foto dekorasi rumah yang sungguh homey. Atau bila ingin gaya candid, manfaatkan moment saat hewan peliharaan berjalan melewati sudut ruangan, ambil fotonya diam-diam. Dengan begitu, kegiatan mendekorasi rumah akan lebih mengasyikan tanpa gangguan si manis, bahkan bisa mendekatkan hubungan kita dengannya.

 Jangan lupa untuk beri treats, karena sekarang Instagram kita diwarnai dengan berbagai foto riasan ruangan rumah yang lebih hangat, thanks to our beloved pets. But then again, jangan sampai kehadiran hewan peliharaan di foto interior menggantikan fungsi utama mereka. Objek cinta dan perasaan sayang manusia, yang butuh untuk melakukan fungsi sosialnya.

 

(Pic : Vogue ) 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading