Sukses

Lifestyle

Tuna Pizza Berkualitas Michelin Star, Hanya di Akira Back Jakarta

Jakarta Jadi seorang Chef Internasional, membuat Chef Akira Back tak kenal lelah dalam berinovasi. Menghadirkan berbagai menu andalan di setiap resto miliknya guna memanjakan selera para penggemar kuliner adalah sebuah keharusan dan bentuk dedikasi. Well, work hard always pay off right. Berkat keuletan, semangat untuk berinovasi yang tinggi untuk konsep hidangan dan restorannya, kemarin, Chef Akira berhasil dianugerahi salah satu penghargaan bergengsi di dunia kuliner, yakni Micheline Star oleh The 2018 Michelin Guide Seoul, untuk konsep inovatif dari restoran DOSA Seoul Miliknya di Republik Korea.

Mendapatkan Michelin Star di restoran yang baru berjalan kurang lebih 1 tahun adalah satu hal yang membanggakan. Pada siaran pers, Chef Akira menyatakan bahwa untuk dikenal dan mendapatkan Michelin Star adalah suatu kehormatan baginya. Dan untuk mendapatkan penghargaan bergengsi seperti ini di kampung halamannya adalah benar-benar sebuah prestasi luar biasa. Masakan Korea selalu menjadi inspirasi Chef Akira saat hendak menciptakan restoran baru di seluruh dunia, jadi untuk menerima penghargaan setinggi ini adalah sesuatu yang sangat spesial untuk dirinya.

Salah satu menu andalan yang juga berhasil membawa Chef Akira Back menangkan Michelin Star, ternyata juga hadir di salah satu resto miliknya di Ibukota, Akira Back. Bukan sekedar Tuna Pizza, menu ini hadir dengan inovasi fusion food yang mengkombinasikan 2 jenis masakan mancanegara yang berbeda. Alih-alih sekedar pizza yang dicampur dengan daging tuna, menu ini justru menghadirkan daging ikan tuna utuh di seluruh bagian atas roti pizza, belum lagi campuran ponzu mayo, micro ships and truffle oil yang menambah kelezatannya. Tak khayal, hidangan ini mampu menghipnotis para penikmat makanan, termasuk foodies dan blogger tanah air. 

Sebut saja Jack Magnifico, salah satu food blogger papan atas ibukota ini menyatakan bahwa menu Tuna Pizza ini sungguh lezat dan bahkan masih sangat crunchy walaupun telah didiamkan lebih dari 15 menit untuk difoto. Bagi fashion blogger ibukota, Genunerd, menu ini cocok untuk disantap bersama sahabat di akhir pekan. Roti pizza tipis yang crunchy, berpadu dengan lembutnya daging tuna segar yengkap dengan kenikmatan truffle oil, super yummy. 

Bukan hanya di Ibukota, kelezatan tuna pizza ini bahkan sampai ke mancanegara. Lifestyle blogger asal Singapore, Karen Ashley Ng mengaku jatuh cinta dengan kelezatan tuna yang berpadu dengan truffle oil (yes truffle oil is everything!) pada menu ini, dan mengatakan bahwa foodies di Jakarta sungguh beruntung dapat menyantap tuna pizza ini kapanpun, karena dirinya harus menunggu resto Akira Back yang hendak membuka cabang di Singapore.

 Once again, congratulation Chef Akira, tak berlebihan sekiranya bila kita menunggu inovasi berikutnya dari beliau.

(pic : exclusive)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading