Sukses

Lifestyle

Kami Temukan Es Kopi yang Bisa Temani Hari Kerja yang Berat

Jakarta Hari demi hari, Ibukota selalu diwarnai hal yang baru. Dengan segala trend resto dan coffee shop yang kian membanjir, rasanya tak sulit untuk mencari tempat nyaman yang bisa dimanfaatkan bersantai setiap akhir pekan. Satu lagi tempat makan baru yang menarik perhatian Fimela, terletak di kawasan Cibulan Jakarta Selatan (tak jauh dari kantor kami - jalan kaki kurang lebih 10 menit), Serasa Coffeetaria, menawarkan konsep cool canteen plus coffee shop yang sayang untuk dilewatkan. 

Minggu lalu, Fimela berkesempatan datang untuk mencicipi berbagai hidangan khas nusantara yang dihadirkan oleh Serasa. Konsep kantin yang dihadirkan memungkinkan kita dapat memilih berbagai menu sesuai selera. Setiap harinya ada lebih dari 10 macam menu sayuran dan lauk pauk. Menu makanannya juga tak neko-neko. Berbagai masakan rumahan yang simple dan mampu mengingatkan kita kembali dengan masakan sang Bunda di rumah. Sebut saja olahan sayur pare, ayam suwir, tempe orek, ayam goreng serundeng, sambal kentang, cumi asin, sayur kikil dan masih banyak lagi. 

Satu yang jadi salah satu signature menu di Serasa, hidangan empal buntut. Bila biasanya kita menemukan olahan empal akan disajikan dengan daging sapi, kali ini bagian buntut sapi ternyata mampu diolah menjadi empal, lengkap dengan serpihan serundeng dan sambal matah. Resep ini ternyata tak sengaja ditemukan oleh nenek dari salah satu owner, yang pernah kehabisan daging sapi, dan memanfaatkan buntut sapi di lemari es. Sejak saat itu, hidangan empal buntut ini jadi andalan keluarga salah satu owner Serasa. And now, we all can taste it, without any disappointment.  

Setelah puas menikmati santapan nusantara yang kaya akan cita rasa, saatnya lidah disejukan dengan berbagai menu es kopi yang nikmat. Serasa menghadirkan berbagai pilihan kopi, mulai dari pilihan latte, kopi tubruk, es kopi alpukat (avocado ice coffee), sampai  satu menu es kopi dengan nama yang cukup catchy, es kopi pelipur lara.  Mungkin cocok untuk chill di weekend ini? atau melegakan tenggorokan di siang hari setelah berhadapan dengan tuntutan deadline.

Mungkin bisa dikatakan bahwa space atau ruang yang tersedia memang tak terlalu luas, namun dengan berbagai hiasan tanaman dan latar warna dinding putih yang bersih, this place is sure an Instagram’s lovers heaven.Setiap sudut memiliki estetika design yang minimalis, dengan percikan kehijauan yang dihadirkan oleh tanaman dekorasi, dijamin kegiatan santap makan siang atau ngopi cantik akan lebih berwarna. Bagian depan tempat ini pun Instagenic, persis di belokan dan sebelah taman kompleks yang chic. Makin penasaran? weekend ini, mulai dari jam 8 pagi sampai 5 sore, Serasa bisa jadi tempat meet up bersama para sahabat. 

 

(Pic: Windy Sucipto)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading