Sukses

Lifestyle

AlvinT x Vivere Hasilkan Koleksi Furniture Rotan Bergaya Minimalis Chic dan Fungsional

Jakarta Gaya hidup yang semakin mengedepankan kelestarian lingkungan dan bumi ternyata ikut mempengaruhi gaya seni dekorasi ruang. Berbagai furniture dirancang menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, untuk memberikan sentuhan nuansa alam pada dekorasi ruangan. Bila berada di tangan yang tepat, kayu rotan misalnya, mampu disulap jadi furniture stylish yang menghidupkan suasana ruangan. AlvinT, salah satu rumah desain Ibukota, berhasil membuktikan hal tersebut melalui rancangannya untuk koleksi hiCraft Rattan Vivere. 

 

Alvin Tjitrowirjo, sang perancang, menciptakan furniture berbahan kayu rotan yang stylish.  Koleksi hiCraft Rattan ini diantaranya adalah satu set furniture ruang tengah bertajuk Sadha, terdiri dari kursi santai dan sofa, meja kopi bertajuk Cita, kursi berjemur serta sebuah meja samping.  

Rotan telah menjadi bahan utama furnitur karya AlvinT. Untuk koleksi ini dirinya mengedepankan desain kontemporer yang menonjolkan rotan dengan kiblat rancangan yang lebih artistik. Desainnya adalah kombinasi siluet ramping dengan proporsi klasik, dan detail kontemporer. AlvinT menciptakan sebuah desain yang menarik baik secara visual maupun fungsi. Koleksi keseluruhannya terbuat dari tiang rotan alam, anyaman anyaman, jati solid dan bingkai logam, sementara detail dari batu marmer menambahkan sedikit kemewahan ke dalam koleksi ini. 

    Kembali lagi, bahkan material organik seperti rotan mampu berubah jadi elegan di tangan yang tepat. Kehadiran rotan di dalam ruangan, membawa masuk elemen alam di tengah gaya hidup domestik modern yang kadang menjauh dari sumber-sumber natural seperti ini. Dan harus diakui, elemen alam di kediaman bisa menenangkan penghuninya.

 

 

(pic: Exclusive)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading