Sukses

Lifestyle

Shopping: Bosan dengan Mall, Rasakan Pengalaman Belanja yang Unik di Pasar Baroe

Jakarta Sebagai kota metropolitan, Jakarta memiliki daya tarik yang seolah tiada pernah habisnya, baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan untuk pusat perbelanjaan seperti mall, Jakarta adalah surganya. Di tahun 2014 saja jumlah mall di ibu kota mencapai lebih dari 170 unit, dan tampak terus bertambah dari tahun ke tahun. Jumlah yang membuat Jakarta menjadi kota dengan mall terbanyak di dunia. Melangkahkan kaki ke wilayah Jakarta manapun, kita akan selalu menemukan mall.

Hadirnya mall memang mempermudah urusan belanja atau sekadar memenuhi kebutuhan intermezzo. Tapi coba pikirkan, tidakkah merasa bosan terus-menerus menjambangi mall? Terlebih untuk warga Jakarta, yang sepertinya merasa perlu mendapat pengalaman belanja yang bervariasi, tidak biasa, dan unik. FIMELA sempat mengeksplor Pasar Baroe atau Pasar Baru di Jakarta Pusat. Menurut kami, pasar serba ada yang kental akan budaya Tiongkok dan India ini adalah tempat belanja yang cukup ideal bagi yang ingin merasakan “angin segar”.

Mengapa? Segala kebutuhan tersedia di sini. Belanja produk kecantikan, fashion item, dan bahkan kuliner menggoda selera bisa kita dapati. Jika hanya sekadar mencari bulu mata palsu dengan berbagai bentuk, Pasar Baroe punya deretan toko kosmetik yang menjual bermacam-macam jenis bulu mata palsu dengan harga super terjangkau. Kualitasnya pun tidak kalah dari merk yang dijual di mall. Harga murah, dapat banyak. Such a big deal.

Mencari vintage stuff? Pasar Baroe adalah surganya. Terdapat banyak toko yang menjual secondhand item, terutama pakaian. Sebagian besar adalah pakaian impor dengan kondisi yang masih layak (tinggal masukkan ke laundry, dan hasilnya terlihat seperti barang baru). Pilihannya sangatlah banyak. Yang pasti, harganya super duper terjangkau. Kita bisa beli grosir di sini dan menjualnya kembali secara online. Jadi bisnis baru, kan?

Yang tidak kalah menarik dari Pasar Baroe adalah pilihan jajanan dan kuliner yang membuat kita bingung harus memulainya dari mana, saking banyaknya. Mulai dari jajanan jalanan, jajanan tradisional, hingga menu-menu ikonik di deretan tempat makan yang tersedia bisa kita cicipi. Memuaskan lidah, mengenyangkan perut, dan tentunya membuat hati bahagia.

Sejarah Pasar Baroe sendiri dimulai sejak Jakarta masih bernama Batavia. Didirikan sejak 1820, Pasar Baroe adalah salah komplek belanja tertua di Jakarta.  Kawasan yang cukup luas, menjadikannya tempat belanja dan hangout favorit banyak orang. Dari dulu sampai sekarang.

Wisatawan yang datang dari luar Jakarta sebaiknya harus mampir ke Pasar Baroe. Terutama untuk traveler on budget atau backpacker, karena semua yang ada di pasar modern ini harganya tidak buat kantong jebol. Sedangkan urusan menginap, Jakarta juga punya pilihan hotel dan penginapan murah yang bisa kita temukan di Airy Rooms.

Sebagai penyedia layanan pemesanan hotel online, Airy Rooms menyediakan jaringan hotel dan guest house dengan harga murah, namun dengan kualitas memadai (memiliki 7 jaminan fasilitas di setiap kamar: AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum, dan WiFi gratis).

Apalagi pemesanannya sangatlah mudah, bisa dilakukan melalui website maupun aplikasi ponsel genggam. Pembayarannya juga fleksibel, bisa melalui transfer bank, kartu kredit, dan gerai Indomaret. Tinggal klik-klik saja, perjalanan dan liburan di Jakarta terasa begitu mudah. Tidak hanya untuk wisatawan luar Jakarta, kita yang berdomisili di ibu kota pun bisa manfaatkan Airy Rooms untuk sekedar staycation bersama yang tersayang di akhir pekan atau hari libur nasional.

Artikel Selanjutnya
Sang Kekasih Perhatian Soal Gaya, Ini Hadiah Valentine yang Cocok
Artikel Selanjutnya
Koleksi Kaftan Artistik Ini Membuat Kita Rindu Lebaran Lebih Awal