Sukses

Lifestyle

Sahabat yang Jadi Saksi Bisu Perjalanan Bunga Jelitha sebagai Puteri Indonesia

Jakarta

Perjalanan menuju apa yang dicita-citakan pasti tidaklah mudah. Terkadang, diperlukan kegagalan berulang-ulang untuk bisa mencapai sebuah kesuksesan. Meski definisi sukses berbeda bagi setiap individu, kita paham berada di puncak rasanya kurang lebih seperti apa.

Kurang lebih seperti itulah perjalanan yang dilalui Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani. Sebelum mendapat gelar “perempuan tercantik” se-Indonesia, Bunga harus melalui tahapan yang tentu dipenuhi dengan berbagai halangan dan kesulitan. Berbagai ajang modeling diikutinya, yang kemudian mengantarkannya menjadi model dan aktris layar lebar.

Tidak berhenti pada dua karier itu saja, Bunga mencoba ikut pemilihan Puteri Indonesia 2012-2013 yang sayangnya tidak membuahkan hasil. Tapi ia tidak menyerah dan mencoba kembali. Berbekal pengalaman modeling, kemampuan yang semakin berkembang, dan prestasi membanggakan, tidak salah jika akhirnya mantan Gadis Sampul 2005 ini berhasil membawa pulang mahkota Puteri Indonesia 2017. Membukakan gerbang emas menuju ajang Miss Universe 2017.

Tantangan besar bagi Bunga (dan juga harapan besar masyarakat Indonesia) untuk mengangkat tinggi nama Indonesia. Gelar Miss Universe 2017 jelas diincarnya. Meski pada akhirnya gelar tersebut tidak jatuh ke tangannya, mewakili Indonesia dengan kepribadian ramah, gaun-gaun dengan ciri khas lokal, dan kebudayaan nusantara adalah kontribusi nyata dirinya dalam memperkenalkan Indonesia di kancah internasional.

Tugas Bunga belumlah berakhir. Seusai mengikuti ajang pemilihan ratu sejagat, ia kembali disibukkan dengan segudang kegiatan, salah satunya menjadi Duta Pelestari Orang Utan di Indonesia. Bersama The Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), perempuan dengan tinggi 180 cm ini giat melakukan kampanye penyelamatan populasi satwa endemik Indonesia tersebut. Lebih dari itu, Bunga kembali menekuni dunia modeling dan fokus melanjutkan pendidikannya. Sebuah rutinitas yang tentu membuatnya content, mengingat perjalanannya yang cukup menguras keringat hingga akhirnya berada di titik ini.

Sama seperti kebanyakan orang, Bunga memiliki sahabat yang selalu setia mendampinginya. Laptop HP Envy adalah salah satu sahabat yang jadi saksi biksu perjalanannya. Desainnya yang chic dan mudah dibawa kemana-mana, juga fiturnya yang canggih memudahkan Bunga mengaplikasikan #ReinventLimit di setiap langkahnya. Bukan rahasia, kisah Bunga melampaui keterbatasannya hingga ke ajang Miss Universe akan selalu jadi sebuah kisah menginspirasi. Dengan kata lain, HP Envy membantunya mencapai tujuan yang diimpikan. Bahkan sebuah gadget sangatlah berarti pada kesuksesan seseorang. Lesson learned: always appreciate what we have, even the smallest ones.

Artikel Selanjutnya
Siap Hadapi Tantangan di 2018 Seperti Seorang Puteri Indonesia, Begini Caranya!