Sukses

Lifestyle

Karena Satu Konten Berbau Rasisme, Instagram Cabut Fitur Gif di Insta Story

Jakarta  

Para pecinta Instagram pasti merasa kehilangan. Sebab, satu fitur seru berupa penambahan elemen gambar bergerak atau GIF pada Insta story untuk sementara ditiadakan. Beberapa minggu lalu, Instagram baru saja menghapus integrasi Giphy pada fitur Insta story-nya. Langkah tersebut ternyata disebabkan oleh salah satu GIF yang dianggap rasis yang muncul dalam hasil pencariannya setelah pengguna mengetik kata “Crime." Gambar bergerak yang muncul adalah sosok kartun pria berkulit putih yang seolah menghitung angka kejahatan yang diputar oleh seekor monyet, serta menggunakan kata N**ga. Tak heran bila Instagram ambil langkah tegas mengenai hal ini. 

Instagram mengatakan bahwa begitu pihaknya menemukan gambar itu, mereka langsung meniadakan gif tersebut dan telah menonaktifkan Giphy sampai mereka dapat memastikan bahwa hal ini tidak akan terjadi lagi. Instagram juga mengatakan bahwa tipe konten seperti ini tidak memiliki tempat di Instagram. Untuk sementara, Instagram dan juga Snapchat telah menghentikan kerjasama-nya dengan Giphy. Namun sayangnya belum ada komentar resmi dari pihak Giphy tentang situasinya.

 

Sampai saat ini, belum ada kabar akan sampai kapan  pemutusan kerjasama antara pihak Instagram dan Giphy ini. Amat disayangkan, karena semua pengguna Instagram maupun snapchat rasanya sudah jatuh cinta dengan fitur Gif yang mampu menghibur di setiap video atau foto  di Insta story. Entah apakah kerjasama akan dilakukan kembali namun dengan beberapa syarat dan ketentuan yang baru, atau mungkinkah Instagram dan Snapchat menemukan platform gif lain untuk menggantikan layanan dari Giphy. Mari bersabar dan menunggu inovasi yang lebih seru dari Instagram.

 

(pic: Hypebeast)

Baca juga : 

Di India, Pharrell dan Adidas Diminta Ganti Nama Koleksi Kolaborasi Mereka

 

Artikel Selanjutnya
Di India, Pharrell dan Adidas Diminta Ganti Nama Koleksi Kolaborasi Mereka
Artikel Selanjutnya
Mickey dan Minnie Mouse Berjalan untuk Fashion Show Pertama di Disneyland