Sukses

Lifestyle

Hampir Semua Member Wajib Militer, BIGBANG Cuti dari Dunia Hiburan

Jakarta

Penggemar BIGBANG (disebut VIP) sepertinya harus sabar menunggu untuk melihat aksi grup K-Pop favoritnya kembali beraksi di panggung hiburan. Pasalnya, tahun ini tiga member-nya harus mengikuti wajib militer (wamil). G-Dragon telah masuk wajib militer bulan Februari lalu. Kemudian diikuti Taeyang pada awal Maret ini. Daesung baru kemarin ikut bergabung tunaikan tugas bela negaranya. Sementara itu, T.O.P tengah menjalani wajib militer sebagai pekerja sosial dan akan menyelesaikan tugasnya pertengahan 2019 nanti. Formasi BIGBANG untuk saat ini tersisa Seungri seorang.

Meski G-Dragon sempat dituding menunda waktu wajib militernya dengan alasan akan melanjutkan pendidikan S2 dan doktoralnya (sebenarnya tidak dilarang, hanya saja cara tersebut tidak disukai di Republik Korea), BIGBANG masih membagikan momen-momen manis berkaitan keberangkatan wajib militer. Di akun pribadi Instagramnya, Taeyang mengunggah foto seluruh member BIGBANG berkumpul bersama menjelang wajib militer. Kedekatan T.O.P dan G-Dragon pun terlihat ketika penyanyi yang sempat tersandung kasus obat-obatan terlarang ini memberi pelukan hangat kepada GD sebelum sang leader berangkat wajib militer.

Wajib militer di Republik Korea merupakan sebuah keharusan bagi laki-laki berusia antara 18 hingga 35 tahun, termasuk para selebriti dan bintang K-Pop (kecuali atlet). Selama kewajiban tersebut, mau tidak mau mereka harus absen dari dunia hiburan selama kurang lebih 21 bulan. Waktu yang tidak singkat, dan pastinya cukup buat penggemar rindu akan penampilan idolanya.

Sembari menunggu kepulangan G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan T.O.P, mendengarkan lagu-lagu BIGBANG tentu akan mengobati rindu. Menyaksikan aktivitas solo Seungri  juga merupakan bentuk dukungan pada grup YG Entertainment tersebut. Dan sebagai kenang-kenangan, nampaknya agar fans tak terlalu rindu, YG Entertainment merilis sebuah single berjudul Flower Road persis saat Daesung memulai wajib militernya.

 

BACA JUGA:

BISNIS FASHION: SEBERAPA MAHAL KOSTUM PANGGUNG BINTANG K-POP?