Sukses

Lifestyle

Sampai Berperut Six Pack, Alicia Vikander di Tomb Raider Memuaskan atau Mengecewakan?

Jakarta

Sebenarnya, film Tomb Raider yang dibintangi oleh Angelina Jolie beberapa tahun lalu tak terlalu sukses. Tapi, popularitas sang aktris utama benar-benar mendongkrak dua film Tomb Raider yang plot-nya hampir mirip itu. Dan hingga sekarang, basis fan Jolie yang begitu besar tentu berpengaruh pada bagaimana cara orang akan melihat aktris pemenang Oscar Alicia Vikander (Angie juga memenangkan Oscar di kategori yang sama – Aktris Pendukung Terbaik) memainkan Lara Croft di film baru versinya 2018 ini.

Pertama-tama, tinggi Alicia dan Angelina tak beda jauh. Alicia hanya 167cm, Angelina 169. Tapi di layar lebar, Alicia memang terlihat begitu mungil. Yang berbeda lagi, Angelina juga mengikuti latihan fisik untuk berperan sebagai Lara Croft, tapi justru Alicia yang benar-benar terlihat jadi begitu berotot. Alicia menjalani latihan kurang lebih 4 bulan, dia naik setidaknya 6 kilogram, dan menjalani sederet program bersepeda, memanah, rock climbing, sampai angkat berat. Kalau sudah menonton film Tomb Raider terbaru, pasti melihat istri dari aktor Michael Fassbender ini dengan perut six pack sempurna dan membuat iri.

 

Baca juga:

Aktris terbaik 2018, Frances McDormand Hadiri Oscars Tanpa Makeup

Bila ingin membanding-bandingkan, tentu tak ada habisnya. Tapi FIMELA sudah menonton film yang sangat ditunggu-tunggu ini dan boleh dibilang cukup puas dengan penampilan Alicia yang biasa hanya bermain film-film drama ini. Tak hanya memunculkan Lara Croft dengan kulit lebih gelap (sedikit membingungkan, karena film ini memilih aktris cilik yang benar-benar putih untuk memerankan Lara versi anak-anak) Alicia menunjukkan bahwa adegan laga yang ia lakukan benar-benar terasa kekuatannya. All the muscles gave her moves a much more beliavable punch.

Dari sisi cerita, Lara Croft versi Alicia memang hidup sebelum versi Angelina. Alicia digambarkan belum tumbuh menjadi Lara Croft yang anggun dan tinggal di kediamannya yang seperti kastil itu. Alicia adalah Lara Croft yang tinggal di apartemen sederhana, kesusahan uang, tapi terampil dalam banyak hal. Lara Croft versi Alicia ini tak mau hidup dari kekayaan orang tua. Independen.

This is a coming of age story,” cerita Alicia pada sebuah sesi wawancara. Maksudnya memang, ini adalah versi Tomb Raider dimana Lara Croft masih mencari jati diri, dan belum benar-benar dewasa. Aktor berwajah tampan yang menjadi pasangan Alicia di film ini adalah adalah Daniel Wu. Aktor Amerika-Tiongkok yang sudah sangat terkenal di Hong Kong. Hubungan karakter keduanya di film ini pun jauh dari romantis. Lebih pada teman seperjalanan yang harus mengatasi semua masalah yang muncul bersama.

Action wise, adegan laga yang muncul nampak lebih seru ketimbang dua Tomb Raider terdahulu. Dan di akhir film kita akan menemukan, bahwa ada potensi untuk sekuel. Tentu saja.

 

Baca juga:

Gigi Hadid dan Zayn Malik Mengumumkan Putus di Twitter

 

Artikel Selanjutnya
Hubert Givenchy, Pembuat Gaun Hitam Paling Terkenal di Dunia Wafat
Artikel Selanjutnya
Penasaran Siapa yang Akan Menangkan Oscars 2018, Ini Prediksi FIMELA