Sukses

Lifestyle

Berkolaborasi dengan Gucci, Beyonce Akan Bawa Air Bersih ke Afrika

 

Jakarta World Water Day, satu hari dimana kita mengingat kembali manfaat air bagi berjalannya kehidupan manusia. Berbagai kegiatan dilakukan banyak organisasi cinta lingkungan di seluruh dunia untuk rayakan World Water Day ini. Tak ketinggalan, diva kenamaan Beyoncé yang ikut lakukan aksi amal dalam rangka merayakan hari air sedunia. Berkolaborasi dengan fashion house sekelas Gucci, Beyoncé membawa air bersih ke negara Burundi, Afrika, dimana hampir separuh penduduknya tidak dapat mengakses air bersih. 

Ikut dalam kampanye yang merupakan gerakan dari yayasan BeyGood4Burundi ini, Gucci menyumbangkan $1 juta Dollar Amerika untuk membantu membangun 80 sumur yang akan menyediakan air bersih bagi lebih dari 120.000 orang di Burundi. Yayasan amal yang didirikan Beyoncé tahun lalu dengan UNICEF ini bertujuan  membantu membawa air bersih yang aman bagi para Ibu dan anak-anak, yang paling sulit mendapatkan akses air bersih di kawasan tersebut. 

Baca juga : 

Kampanye Ganti Gelas Lebih Ramah Lingkungan, Starbucks Habiskan 10 juta Dollar

CEO Gucci, Marco Bizzarri dalam pernyataannya kepada WWD, mengatakan bangga bisa berpertisipasi dalam kegiatan amal yang mampu mendukung kesehatan para perempuan di belahan dunaia manapun. Melalui komitmen-nya bersama yayasan BeyGood4Burundi, Gucci melanjutkan misi Chime for Change untuk memberikan pendidikan, kesehatan dan keadilan bagi para perempuan secara global.  Kembali pada tahun 2013, Beyoncé, Gucci, dan Salma Hayek mendirikan Chime for Change untuk mempromosikan kampanye kesetaraan gender, dengan pendekatan inovatif. Inisiatif terbaru kampanye ini meliputi #LeveltheLaw, sebuah janji untuk berdiri bersama para aktivis yang menentang hukum yang mendiskriminasi perempuan dan #SheDecides, sebuah gerakan yang mendesak negara-negara untuk mendukung kesehatan dan hak-hak seksual dan reproduksi perempuan dan anak perempuan. Satu langkah demi membentuk dunia yang nyaman bagi kaum perempuan, tak peduli dimanapun mereka berada. 

Baca juga :

Hingga April, Sempatkan Nikmati Pameran Hermés Heritage di Pacific Place Jakarta

 

(pic: Getty images)

Loading
Artikel Selanjutnya
Grammy Awards 2020, BTS Akan Duduk Dekat Taylor Swift dan Beyonce
Artikel Selanjutnya
Selebrasi adidas Indonesia x Ivy Park Bareng Jennifer Bachdim-Sheryl Sheinafia