Sukses

Lifestyle

Jawab Kegelisahan Banyak Orang, Instagram Akan Tambahkan Fitur Untuk Lihat Posting Terbaru

 

Jakarta Beberapa bulan ke belakang kekacauan algoritma Instagram membuat para influencer, media dan pebisnis mengeluh. Karena timeline yang tidak berurutan membuat kita terlewatkan momen-momen update, dari orang-orang yang kita follow. Tentu ini merugikan dan mempengaruhi jumlah engagement dengan followers, dimana untuk menaikkan awareness harus selalu memasang iklan agar terus muncul di feed orang lain.

Baca juga: Kampanye Ganti Gelas Lebih Ramah Lingkungan, Starbucks Habiskan 10 juta Dollar

Sempat muncul beberapa petisi dari para Influencer Instagram, meminta timeline Instagram seperti semula. Sepertinya petisi tersebut akhirnya didengar dan dipertimbangkan oleh Instagram. Terbukti Instagram telah mengumumkan rencana untuk mengubah algoritma feed yang lebih kronologis, such a good news right?

Dalam beberapa bulan ke depan, akan hadir buttonnew posts” yang berfungsi agar user dapat mengontrol refresh postingan terbaru di feed mereka. Dengan fitur ini kita takkan lagi melewatkan posting teman atau akun yang di-follow, tapi fitur ini juga menonaktifkan refresh feed otomatis yang biasa kita gunakan sekarang.

Baca juga: Tak Hanya di Film, Mulai 2020 Superhero Marvel Akan Punya Wahana Khusus di Disneyland

Loading