Sukses

Lifestyle

Chicco Jerikho Siap Jajal Marathon di London untuk Kampanyekan Perlindungan Gajah

Jakarta Seyogyanya, manusia memang diciptakan untuk hidup berdampingan dengan seluruh makhluk bumi lainnya. Seperti hewan dan tumbuh-tumbuhan misalnya. Namun tak sedikit beberapa golongan masyarakat masih menganggap beberapa hewan liar merupakan hama yang mampu mengganggu keberlangsungan hidup di wilayah tertentu. 

 

Di Aceh misalnya, masyarakat di sana masih menganggap bahwa gajah merupakan hewan perusak yang mampu menghancurkan tempat tinggal mereka. Tak jarang, mereka masih memasang perangkap ganas yang mampu melukai bahkan membunuh hewan majestic ini. Dan bukan hanya kawanan gajah, tapi manusia juga mampu jadi korbannya. Sungguh menyedihkan. 

Aktor muda tanah air, Chicco Jerikho yang ikut aktif dalam gerakan penyelamatan satwa gajah bersama WWF di Indonesia juga ikut sedih akan fenomena kurang sadarnya masyarakat di beberapa wilayah Indonesia, akan arti pentingnya kehidupan dan kelestarian gajah. Tanpa mereka sadari, sebenarnya saat gajah bisa hidup dengan bebas, hal tersebut mampu memperbaiki ekosistem dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih bagi warga yang tinggal tak jauh dari wilayah hidup gajah-gajah tersebut. Untuk kampanyekan keselamatan hewan yang terus diburu ini dengan lingkup lebih luas, Chicco siap ikuti London Marathon 22 April depan. Keterlibatannya ini, menurut yang ia sampaikan di Instagram, agar lebih banyak pihak menyadari cerita sedih yang dialami gajah-gajah di Indonesia.

Baca juga :

Berkolaborasi dengan Gucci, Beyonce Akan Bawa Air Bersih ke Afrika

Masuknya kawanan gajah ke kawasan penduduk, sebenarnya hanya dikarenakan semakin berkurangnya tumbuhan makanan, di kawasan hidup mereka. Langkah mudah untuk mencegah masuknya gajah ke area masyarakat mudah sebenarnya. Cukup dengan tanam berbagai tumbuhan pakan gajah di area jelajahnya, dan menanam tumbuhan yang tidak disukai gajah di daerah pemukiman warga. Dengan begitu, mereka bisa terpenuhi kebutuhannya, dan masyarakat sekitar mampu hidup berdampingan dan nyaman tanpa takut bahaya kawanan gajah yang masuk ke daerah pemukiman mereka. Jika tak diganggu, tentu tak akan ada insiden yang tak diinginkan yang melibatkan manusia dan gajah.

Baca juga: 

Apple Akan Rilis 13 Emoji Baru yang Wakili Individu dengan Disabilitas

 

(Pic : Pinterest, Chicco Jerikho)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading