Sukses

Lifestyle

Tidak Bisa Tidur Nyenyak? Ini Jurus Manjur untuk Mengatasinya

Jakarta Tidur merupakan aktivitas esensial bagi tubuh. Saat kurang tidur, tubuh akan terasa lunglai dan lemas. Jika berlangsung terus menerus, daya tahan tubuh bisa menurun.

Karena pentingnya fungsi tidur, tentu kesal sekali rasanya jika tidak bisa tidur, bukan? Ketika mencoba memejamkan mata, tetapi justru tidak juga bisa tertidur.

Jika sudah begini, apa yang harus dilakukan? Melansir dari Time, Selasa (27/3/2018), berikut pendapat para ahli saat kesulitan tidur melanda.

Pertama, sadari bahwa hal ini adalah normal. Tidak semua orang bisa langsung tertidur saat baru saja terbaring. Rata-rata orang membutuhkan 10 sampai 20 menit sejak berbaring sampai benar-benar tertidur. Justru jika langsung tertidur dalam satu atau dua menit setelah berbaring merupakan tanda-tanda gangguan tidur.

Profesor di UCLA Jennifer L Martin mengatakan, saat tidak dapat tidur, pasti ada sesuatu yang dipikirkan. Seperti masalah dengan pekerjaan atau anak. Daripada kesal karena tidak bisa tidur karena banyak pikiran, lebih baik Anda tuliskan apa yang membuat gelisah.

Kedua, buat suasana nyaman untuk tertidur. Misalnya kondisi telepon yang mati sehingga tidak terganggu dengan pesan atau dering telepon. Suasana sunyi dan ruangan yang gelap juga akan membantu.

 

Baca juga:

Louis Vuitton gandeng Virgil Abloh untuk tangani menswear

Simak manfaat charcoal atau arang untuk kecantokan

 

Ketiga, alihkan pikiran dengan hal-hal yang menyenangkan. Misalnya pikirkan saat-saat sedang liburan, pantai, gunung, atau tempat apapun yang disukai.

Keempat, coba latihan pernapasan. Tarik napas dalam empat hitungan, dan keluarkan dalam empat hitungan lainnya. Lakukan berulang-ulang hingga rileks dan tertidur.

Penulis: Unoviana

Sumber: Liputan6.com 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading