Sukses

Lifestyle

Berhijab, Ini Rahasia Laudya Cynthia Bella Pertahankan Wangi Tubuh Sepanjang Hari

Jakarta Sebagai perempuan berhijab, Laudya Cynthia Bella paham betul tantangannya tinggal di kota yang selalu disengat panasnya sinar matahari. Apa lagi kalau bukan wangi tubuh yang mudah memudar, terutama bila sudah diterpa cuaca panas, angin, dan polusi. Mau pakai parfum sewangi apapun, pasti aromanya tidak bertahan lama. Belum lagi jika wangi parfum bercampur dengan keringat, aroma tubuh jadi tidak menyenangkan. Padahal, pekerjaannya menuntut untuk bertemu banyak orang.

Tidak hanya Bella, perempuan berhijab lainnya juga pasti mengalami hal yang sama. Bahkan yang tidak berhijab pun seringkali menemui masalah seperti ini. Apalagi jika banyak beraktivitas outdoor. Ditemui kemarin di Eastern Opulence, Jakarta Selatan, istri Engku Emran ini membagikan rahasianya agar wangi tubuhnya yang terselubung hijab bertahan sepanjang hari tanpa harus menyemprot ulang parfum.

Gaya Hijab Simple

“Aku lebih suka gaya hijab yang simple, karena pada dasarnya aku nggak pintar pakai hijab yang dimodifikasi. Lagipula, gaya hijab yang cuma dipeniti lalu disampirkan ke belakang memudahkan aku saat wudhu. Soalnya kalau susah hijabnya lalu kena air saat wudhu pasti hijab jadi bau.”

Tidak Semprot Parfum di Kepala

“Kebanyakan orang kan suka semprotin parfum di kepala. Tapi aku nggak suka cara ini. Parfum kan ada kandungan alkoholnya, kalau bercampur dengan keringat, aromanya jadi nggak menyenangkan.”

 

BACA JUGA:

PENUTURAN DESIGNER HIJAB HANA TAJIMA TENTANG ISLAM, FASHION, DAN KOLABORASINYA DENGAN UNIQLO

 

Biarkan Kepala Bernapas

“Sesekali di sela-sela kesibukan, saat di mobil aku lepas ciput, longgarkan hijab, dan biarkan AC mendinginkan kepalaku. Supaya nggak gerah dan hijabku jadi nggak bau.”

Baju Dicuci Setiap Hari

“Kalau syuting kan aku sering pakai baju double. Pastinya panas. Nah, usai syuting team-ku selalu siap sedia buat cuci bajuku. Jadi saat dipakai lagi keesokan harinya, bajuku masih wangi dan bersih.”

Pakai Pengharum Andalan

“Aku juga cuci baju di rumah. Nah, saat mencuci selalu pakai pengharum kain andalan (favoritnya adalah Downy). Ini jadi rahasia wangi dan segar seharian. Soalnya pengharum pakaian ini dibuat dengan Teknologi Tahan Panas. Jadi saat baju disentuh, wanginya justru menyebar. Wanginya pun nggak pudar walau seharian panas-panasan. Ibarat kata, semakin panas semakin wangi.”

 

BACA JUGA:

TERSEDIA DI INDONESIA, NIKE PRO HIJAB UNTUK LENGKAPI GAYA BEROLAHRAGA

;
Loading