Sukses

Lifestyle

Bandung Gudangnya Orang Kreatif, Tapi Tempat Wisata Rabbit Town Ini Dituduh Plagiat

Jakarta Bandung punya objek wisata baru yang tengah ramai dibicarakan. Bernama Rabbit Town, tempat wisata yang berlokasi di Ciumbuleuit, Bandung, ini menawarkan spot-spot yang sangat mirip dengan instalasi karya seniman ternama di seluruh penjuru dunia, seperti LACMA Los Angeles, Museum of Ice Cream Los Angeles, dan Obliteration Room karya Yayoi Kusama.

Coba lihat perbandingan “tempat/karya asli” dengan duplikasinya di Rabbit Town. Sama persis. Destinasi wisata yang memiliki tagline “wisata selfie” ini seolah memenuhi keinginan orang-orang yang belum sempat pergi ke luar negeri untuk mengunjungi tempat-tempat Instagramable tersebut. Mengisi halaman Instagram dengan foto di spot terkini sekarang tidak perlu jauh-jauh terbang ke luar negeri. Karena semua bisa ditemui di Bandung.

Sayangnya, Rabbit Town mengundang kontroversi. Banyak yang beranggapan landmark dan instalasi tersebut merupakan copycat alias jiplakan. Dan hal itu berkaitan dengan hak cipta. Meski begitu, Rabbit Town yang baru dibuka Januari 2018 lalu ini sudah jadi tujuan wisata populer. Tertarik berfoto di sana?

 

BACA JUGA:

PASAR AH POONG, PUSAT KULINER DI KOTA BOGOR

SHORT SHOPPING TRIP PASSER BAROE

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Inspirasi Kuliner khas Bandung