Sukses

Lifestyle

5 Tanaman Detoks, Bersihkan Udara Sekaligus Hiasi Interior Rumah

Jakarta Tinggal di kota besar seperti Jakarta memang tidak bisa lepas dari polusi udara. Berdasarkan data yang diambil Universitas Indonesia, 60% warga Jakarta menderita gangguan pernapasan akibat kualitas udara yang kurang baik. Maka, penting menjaga udara di rumah dan sekitar kita tetap bersih dari polusi maupun udara kotor.

Selain pakai air purifier, alternatif lain (yang lebih sederhana dan ramah di kantong) untuk membersihkan udara rumah adalah memanfaatkan “detox plants” atau tanaman pembersih udara. Tanaman seperti ini mampu menyerap racun di udara dan mengubahnya menjadi oksigen. Which is better, right? Tapi butuh komitmen untuk memeliharanya. Agar tidak cepat layu dan tetap tumbuh subur.

Bagian menyenangkannya adalah tanaman tersebut memiliki estetika yang indah untuk dijadikan tanaman hias di dalam ruangan. Bisa mempercantik tampilan interior rumah, memberi sentuhan hijau yang rimbun, dan menenangkan (seperti quote yang berbunyi “look deep into nature, and then you will understand everything better).

 

BACA JUGA:

INTERIOR: AKSEN HIJAU UNTUK RUANGAN YANG INSTAGRAMABLE

 

Tanaman apa saja yang dimaksud? Scroll down to find out!

Aloe Vera

 

Snake Plant

 

Boston Fern

 

Spider Plant

 

Ficus

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Prediksi Tren Interior untuk Tahun 2020