Sukses

Lifestyle

Susah Tidur? Ada Metode Unik yang Buat Terlelap dalam 1 Menit

Jakarta Sulit tidur? Jangan khawatir, bersiaplah untuk terlelap dengan nyenyak sekarang. Tak ada lagi kebingungan mencoba segala cara untuk dapat tidur dengan nyenyak. Tanpa perlu lagi menghitung domba, tak perlu lagi terbangun di tengah malam.

Kini ada cara mudah yang telah disetujui oleh para ahli, untuk membuat siapa pun dapat tidur terlelap dalam waktu kurang dari satu menit. Seperti dilansir dari aol.com, Selasa (3/4/2018), cara tidur alami ini bernama metode 4-7-8 ini cukup sederhana.

Pertama, pastikan posisi di tempat tidur sudah nyaman. Lalu bernapaslah melalui hidung selama 4 detik, tahan napas selama 7 detik, dan keluarkanlah secara perlahan dari mulut selama 8 detik. Ulangi cara ini sampai tertidur.

"Ini adalah cara terbaik untuk kembali tidur saat saya terbangun tengah malam," ujar dokter lulusan Harvard, Andrew Weil.

Selain itu, para yogi juga menggunakan metode 4-7-8 untuk meraih kondisi relaksasi sepenuhnya, melawan stres, dan rasa khawatir. Pada prinsipnya, dengan memperlambat pernapasan, akan membuat detak jantung melambat, dan menciptakan kondisi tenang untuk badan.

Dengan kata lain, metode ini seperti obat penenang untuk tubuh dan pikiran. Kita juga dapat mencoba metode ini untuk tidur siang sejenak.

"Teori ini menerapkan ritme tertentu pada napas (sistem sadar) akan mempengaruhi pikiran dan tubuh (sistem bawah sadar). Diperlukan kontinuitas dalam melakukan cara ini baik mingguan, bulanan, maupun tahunan untuk mendapatkan perubahan yang diinginkan," tambah Andre Weil.

Penulis: Maulidinov Maulana

Sumber: Liputan6.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading