Sukses

Lifestyle

Pantai Koh Phi Phi yang Terkenal Itu Tutup Sementara Karena Penuh Sampah

Jakarta Masih ingat film The Beach yang populer di tahun 2000, dibintangi Leonardo DiCaprio, film ini memamerkan keindahan sebuah pantai di Thailand. Jernihnya air laut, putihnya pasir pantai dan dikelilingi pulau-pulau kecil tak berpenghuni, buat pantai Koh Phi Phi, tak hanya ciptakan kualitas gambar sempurna dalam film, namun tentunya menarik perhatian turis. Dari berbagai pelosok dunia, para turis berbondong-bondong datang untuk menikmati pemandangan indah pantai Koh Phi Phi, berjemur di pasir pantai seperti yang dilakukan Leonardo DiCaprio dalam film The Beach. 

Namun sungguh disayangkan, pantai yang sudah menjadi tempat wisata internasional ini kurang terjaga kebersihannya. Para turis yang datang tak jarang meninggalkan berbagai sampah plastik bekas wadah makan mereka selama berada di pantai. Alhasil, pantai yang dulu sungguh dipuja-puja keindahannya ini, sudah mulai tercemar dengan limbah sampah plastik. Dengan jumlah yang cukup banyak, tak sulit temukan sampah plastik di setiap sudut pantai, bahkan banyak yang tergenang di air lautnya. Untuk sementara pantai cantik ini ditutup untuk publik. Pihak pariwisata Thailand tengah sibuk memperbaiki keadaan lingkungan di sekitar pantai, agar pantai kembali bersih seperti semula, dan dengan harapan, tak ada lagi turis yang membuang sampah sembarangan. 

Baca juga :

Foto: Mendiang Puteri Diana Seakan Hidup Kembali di Fashion Spread Ini

Hal ini tentu dapat merusak ekosistem dan kelestarian di area pantai. Terbayang bila hewan-hewan liar yang hidup berdampingan dengan masyarakat disitu, memakan tumpukan sampah plastik. Tak hanya itu, bagaimana bila sampah plastik, yang terbawa ombak sampai ke tengah laut, bentuknya yang menyerupai ubur-ubur bisa di konsumsi hewan laut seperti penyu dan ikan-ikan lainnya. Sebagai traveler sejati, sudah sewajarnya kita menjaga kebersihan di setiap tempat yang kita kunjungi. Melihat kondisi pantai Koh Phi-Phi, Thailand, yang sudah tercemar sampah, rasanya bisa menyakiti hati Leonardo DiCaprio, mengingat dulu pantai ini bersih dan belum terjamah sampah. 

 

Baca juga : 

Gali Ilmu dan Pahami Fenomena Digital Influencer di XYZ Day

 

(Pic: Getty Images)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Destinasi Wisata Alam di Swiss yang Jarang Diketahui
Artikel Selanjutnya
Mobilemoon Tren Traveling Tahun 2019