Sukses

Lifestyle

Targetkan Lebih Banyak Turis India, Pemerintah Tingkatkan Wisata Yoga dan Kuliner Vegan

Jakarta Wisata yoga dan kuliner vegetarian jadi jurus Kementerian Pariwisata dalam menarik kunjungan wisman India. Menteri Pariwisata Arief Yahya sendiri dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (1/5/2018) mengatakan, secara khusus Indonesia belum punya destinasi wisata yoga, namun demikian Bali sebagai destinasi wisata yang digemari wisman India bisa menjadi tempat favorit untuk menggelar festival yoga.

Selain yoga, Arief Yahya juga mengatakan, festival kuliner bagi komunitas vegetarian juga menjadi salah satu daya tarik lainnya.

“Untuk wisata kuliner kita baru tetapkan Bali, Bandung, dan Joglosemar (Jogya, Solo, dan Semarang), dan beberapa festival kuliner vegetarian banyak diminati wisman India,” kata Arief Yahya.

Arief Yahya menjelaskan, wisman India masuk pasar Top-5 dalam memberikan kontribusi jumlah kunjungan wisman. Indonesia tahun ini mentargetkan 17 juta wisman dengan mengandalkan dua pasar utama yang memiliki size besar, yakni China dan India. Tahun ini Kemenpar sendiri menetapkan target 700 ribu kunjungan wisman India. 

“Nomor pertama wisman dari China tahun lalu sebanyak 1,9 juta dengan pertumbuhan mencapai 40 persen, sedangkan wisman India sebesar 30 persen hingga 40 persen, tahun lalu sebesar 500 ribu, momentum sebagai tuan rumah peringatan Hari Yoga Internasional 2018, kita targetkan 700 ribu wisman India,” kata Arief Yahya.

foto window: shutterstock/ Mila Supinskaya Glaschenko

Reporter: Ahmad Ibo
Sumber: Liputan6.com

Loading