Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Menjauh Waktu Didekati, Mendekat Waktu Dijauhi

Fimela.com, Jakarta Dari: Alodia Khnnti

Selamat Siang! Aku Alodia. Jadi aku tuh sekelas sama dia. Orangnya dingin banget, dibilang humoris iya dibilang nggak jg iya, jadi sikap dia itu susah ditebak. Awalnya aku penasaran kenapa dia itu dingin banget & makin lama aku suka makin kepoin dia deh tuh. udah 5 bulan aku nunggu dia & dia juga udah tau aku suka. Respon dia ya nihil☺

ternyata aku baru tau dia gasuka kehidupan dia ditanya2 & aku salah karena terlalu kepo sampe dia kaya kesel yg dipendem ke aku & dia lagi nunggu org lain juga, cewe itu di luar kota & mereka udah lostkontak. dia pernah bilang ke temennya, "gue bisa aja sama dia tapi takut nyakitin nantinya" & saat dia itu dapet kontak cewe yg dia tunggu..tapi sayangnya cewe itu udah punya pacar & dia mulai move-on.

Sekarang dia jd friendly ke aku , yang tadinya bales chat lama dan singkat. Sekarang sebagai teman sekelas ada kemajuan banget menurut aku. Dia suka ngeliatin aku secara diam-diam idk apa aku yg trllu kegeeran tp aku ngerasa bgt dia sering ngeliatin aku. Selama sekelas kita cuma ngobrol sepentingnya aja soalnya aku takut dia tambah ilfeel ke aku.

Akhir-akhir ini sikap dia mulai berubah & mau berinteraksi ke aku. Disaat aku udah mulai bersikap cuek ke dia dan angkuh tapi dia kayak seakan narik aku lagi jgn menjauh...Aku bingung jadinya dia itu gimana ke aku kalo aku move-on hanya kemungkinan kecil gagal karena sekelas 3th sulit😔 Makasih ka

***

Dear Alodia,

Memang ada tipe cowok yang sukanya ngejar, bukan dikejar. Mungkin gebetanmu termasuk tipe yang seperti itu, makanya ketika kamu berusaha mendekat, dia dingin. Sementara ketika kamu sudah mulai cuek, dia malah mendekat.

Tarik Ulur Dalam PDKT itu Wajar

Apa yang kamu alami masih merupakan hal wajar. Itu adalah dinamika dalam percintaan. Mencoba mendekat, dijauhi, menjauh, didekati itu bagian dari proses PDKT yang bakal jadi kenang-kenangan seru suatu saat nanti--bersama dia ataupun tidak nantinya.

Nikmati saja. Anggap ini sebagai tes untuk kekuatan perasaanmu terhadapnya, juga bagaimana dia ke kamu. Jika memang kamu memiliki perasaan yang kuat, kamu takkan mundur begitu saja. Jika dia memiliki niat untuk memulai perjalanan baru denganmu, dia juga akan mengupayakannya.

Tahu Batas

Dia butuh waktu untuk menegaskan perasaannya padamu. Mungkin, sebagian hatinya masih ia biarkan dibawa pergi oleh seseorang yang ia sukai itu. Biarkan saja, perlahan-lahan dia akan paham apa yang harus dilakukannya, kok. Kamu tak perlu memaksa. Biar kata hatinya yang menuntunnya kepadamu.

Yang penting dari ini semua adalah kamu tahu kapan sampai kapan kamu harus berjuang dan kapan kamu harus berhenti. Sampai kapan kamu menunggu, juga bagaimana tanda-tanda bahwa dia tak memiliki harapan yang sama denganmu juga kamu harus tahu persis. 

Meski dalam urusan perasaan, deadline itu penting agar perasaanmu tak terkatung-katung pada hati yang tak semestinya.

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading