Sukses

Lifestyle

Video Viral: Kocak! Pelanggar Garis Zebra Cross Paskal Bandung Diingatkan Soal Panas Dunia oleh Dishub

Fimela.com, Jakarta Kalau dilihat dari pengertiannya Zebra Cross adalah tempat penyebrangan di jalan yang diperuntukkan buat pejalan kaki yang akan menyebrang jalan. Tapi, pada kenyataannya zebra cross yang berupa garis membujur berwarna putih dan hitam tersebut biasanya sudah dipadati oleh pengendara motor. Alhasil banyak pejalan kaki yang bingung ketika mau menyebrang.

Itulah sebuah permasalah yang paling sering dihadapi oleh para pejalan kaki di kota-kota besar. Biasanya para pejalan kaki harus bersaing dengan pengendara motor yang suka seenaknya menempati zebra cross sebagai tempat pemberhentian saat lampu merah. Padahal para pengendara motor harus berada di belakang zebra cross.

Namun, untuk mengatasi pelanggaran zebra cross tersebut, Dinas Perhubungan punya sebuah solusi, yakni dengan menggunakan kamera pengawas (CCTV) yang terkoneksi dengan ruang kendali Sistem Pengendali Lalu Lintas milik Dinas Perhubungan. Jadi nantinya para pelanggar zebra cross akan terlihat di CCTV dan melalui pengeras suara petugas Dinas perhubungan akan mengingatkan para pelanggar tersebut untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

Pertengahan tahun 2017 lalu sistem tersebut sudah digunakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan juga di sejumlah persimpangan jalan di Bandung. Yup, ngomong-ngomong soal pelanggar garis zebra cross di Kota Bandung, kini ada sebuah video yang tengah viral, video tersebut memperlihatkan beberapa pengendara sepeda motor yang melanggar garis zebra cross.

Seperti yang mungkin kamu sudah tahu CCTV yang terpasang dibeberapa tempat tersebut bisa di zoom hingga menyoroti wajah pengendara atau bahkan plat nomor kendaraan, jadi, siapapun yang melanggar garis zebra cross bisa langsung ditegur, dan siap-siap saja wajah kamu menjadi viral karena sang operator tak segan mengunggah tangkapan layar pelanggaran kea kun media sosial.

Diingatkan oleh Operator Kocak

Sebuah video yang kini tengah viral memperlihatkan rekaman CCTV dari Dinas Perhubungan Kota Bandung, tepatnya di Simpang Paskal. Dalam video terlihat banyak pengendara sepeda motor yang melanggar garis zebra cross. Video tersebutlah yang diunggah oleh @memecomicindonesia.

Yang lucu dari rekaman tersebut adalah ketika si operator mengingatkan para pengendara garis zebra cross dengan kata-kata “masih panas dunia”. Penasaran, simak video selengkapnya di bawah ini.

Video viral tersebut pun pastinya akan langsung bikin ngakak siapa pun yang melihatnya. “Kami menghimbau untuk kendaraan roda dua yang berhenti di zebra cross, silahkan mundur, tidak berteduh, silahkan mundur, tidak berteduh. Zebra cross diperuntukan untuk penyebrang jalan. Biasakan tertib dan disiplin. Tidak berteduh, tidak takut kepanasan, ini masih panas dunia.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading