Sukses

Lifestyle

Nggak Kuat, Ini 3 Trik Olahraga di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Selama bulan Ramadan, semua umat Muslim menunaikan ibadah puasa. Selama satu bulan penuh, kamu mungkin nggak memiliki tenaga sebanyak biasanya. Apa lagi, kamu kadang punya banyak aktivitas dalam sehari-hari. 

Tapi, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk nggak berusaha hidup sehat. Kamu tetap harus makan makanan tanpa pengawet dan bahannya segar. 

Buah dan sayuran merupakan dua makanan yang wajib kamu konsumsi saat sahur dan buka puasa. Tapi, selain makanan, kamu juga harus berolahraga, lho! 

Meskipun kamu puasa dan kurang tenaga, olahraga tetap penting untuk tubuhmu. Dilansir dari Global News, orang yang berpuasa justru tetap harus olahraga agar tak ada penimbunan lemak akibat makanan-makanan yang manis. 

Selain itu, olahraga juga diperlukan untuk memelihara kesehatan tubuh. Tapi sayangnya, banyak orang yang menganggap olahraga di bulan Puasa bisa menguras tenaga dan bahkan jadi sakit. Terus, apa triknya agar kamu tetap bisa berolahraga di Bulan Suci ini?

Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga Saat Puasa?

Karena kamu sedang puasa, pastinya jangan memilih waktu siang hari untuk pergi ke gym. Sebenarnya, menurut sumber yang sama, idealnya kamu olahraga pada sore hari. Meskipun lapar, tapi kamu bisa push diri kamu sendiri untuk berolahraga. Soalnya, kamu tahu sebentar lagi kamu sudah boleh berbuka puasa. 

Tapi kalau nggak bisa karena bekerja, kamu bisa melakukannya satu jam setelah makan. Artinya di malam hari, usai berbuka puasa. 

Jeni Olahraga yang Baik

Kamu mungkin seorang pemula yang baru mengikuti gym session beberapa mingu belakangan. Nah, kalau kamu pemula, jangan terlalu memaksakan diri dengan melakukan olahraga berat seperti angkat beban atau juga kardio. 

Lebih baik pilih olahraga ringan. Kamu yang sedang berdiet pun sebaiknya menurunkan level olahragamu. Di Bulan Suci ini, kamu sebaiknya menunda goal membentuk otot dan juga pembakaran lemak. Olahraga selama puasa sifatnya cuma memelihara kesehatan saja. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading