Sukses

Lifestyle

Sikap Cewek Cenderung Berubah Setelah Menikah, Ini 4 Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Faktor lingkungan adalah salah satu penyebab pasti perubahan pada diri seseorang. Sedikit banyak kita pasti terbawa oleh kondisi lingkungan, termasuk ketika menjalin sebuah hubungan. Semasa pacaran dan setelah menikah pun kita pasti mengalami perubahan, lho!

Kamu mungkin belum menikah, tapi pasti pernah mengalami; teman, kakak, atau sepupu yang sudah menikah lebih dulu jadi orang yang tak sama seperti sebelumnya semenjak berubah peran jadi istri. Ya, kan?

Di satu sisi sebagai orang luar kita pasti sebal. Ada kalanya kita tak tahan untuk menyayangkan perubahan itu, karena jadi tidak asik lagi diajak ngobrol atau susah diajak main, misalnya. Namun di sisi lain, perubahan itu memang pasti dan sudah sewajarnya terjadi.

Kelak saat kamu sudah berada di fase pernikahan pun kamu pasti merasakan kondisimu seakan menuntut, sehingga mau tak mau kamu memang akan berubah.

Saat ini meski belum merasakan langsung, setidaknya belajarlah memahami apa yang terjadi pada sahabat, kakak, atau sepupumu yang sudah menikah sehingga mereka berubah. Jangan menghakimi, karena nanti kamu juga akan ada di posisi mereka.

Perubahan Setelah Menikah Tentu Ada karena Faktor Keadaan

Sudah berbeda fase, pasti juga beda tuntutan

Kamu dari jadi anak SD ke anak SMP, dari jadi anak sekolahan ke anak kuliahan, dari jadi anak kuliahan menjadi pekerja kantoran, pasti punya terjadi perubahan tuntutan. Begitu pula yang terjadi pada cewek yang sudah menikah. Tapi, selama masih dalam konteks positif tidak perlu terlalu dipermasalahkan.

Perubahan tanda ia menyesuaikan diri

Kamu harus khawatir kalau lihat seseorang sudah menikah tapi tetap begitu-begitu saja. Bukannya bagus karena tak berubah, justru itu patut dipertanyakan; apakah ia gagal menyesuaikan diri?

Perubahan Setelah Menikah Itu Lumrah, yang Bahaya Adalah Kalau Perubahannya Cenderung Negatif

Tuntutan tanggung jawab

Tentu saja berumah tangga itu memberi tanggung jawab baru secara personal. Hal ini juga yang menyebabkan banyak orang terlihat berubah, karena skala prioritasnya pun pasti berbeda setelah menikah.

Depresi

Nah, ini yang tak boleh disepelekan. Jika kamu lihat perubahannya negatif, dalam arti dia jadi terlihat tak bahagia, jadi cenderung mengurung diri, terlihat linglung atau emosi mudah berubah, bisa dibilang perubahan yang terjadi mengarah ke sisi negatif. Entah karena apa, harus segera dicari tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading