Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat dan Buka Puasa Ramadan 2018 Lengkap

Fimela.com, Jakarta Jangan cuma “kepo” soal jadwal buka puasa Ramadan 2018, tapi kamu juga harus tahu jadwal sholat. Sholat adalah rukun kedua dari rangkaian lima rukun Islam yang ada. Bagi umat Muslim di seluruh dunia sholat adalah tiang agama, perwujudan iman, wujud syukur, mencegah umat Islam dari perbuatan keji, dan mendatangkan cahaya serta kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Kalau di bulan Ramadan ini kamu puasa, tapi tidak menjalankan sholat, maka tentunya tidaklah sempurna. Dan tentunya akan lebih indah jika selama Ramadan ini kamu menyempatkan waktu untuk shalat berjamaah. Dilansir dari Nu.or.id, menurut Jumhur Ulama’, sholat berjamaah hukumnya sunnah muakkad, sedangkan menurut Imam Ahmad Bin Hanbal, sholat berjamaah hukumnya wajib.

Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan ketika sholat berjamaah. Pertama adalah yang sholat berjamaah dapat melipatgandakan pahala, lalu yang kedua yaitu menjauhkan diri dari sifat munafik. Manfaat yang ketiga, sholat berjamaah menjadi sebab diampuni dosa oleh Allah, lalu manfaat yang keempat adalah mengembangkan disiplin dan berakhlak mulia. Lalu manfaat yang terakhir, tumbuhnya persaudaraan, kasih sayang, dan persamaan.

Banyak banget kan manfaat sholat berjamaah? Supaya nggak ketinggalan sholat berjamaah, di bawah ini adalah jadwal sholat serta buka puasa Ramadan 2018.

Semoga dengan adanya jadwal sholat dan buka puasa Ramadan 2018 tersebut sholat dan puasanya jadi nggak bolong-bolong, kecuali kalau sedang “dikunjungi oleh si bulan” tentunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading