Sukses

Lifestyle

Keren Abis! Gadis Kecil Ini Berhasil Daki 9 Gunung di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Mendaki gunung menjadi salah satu aktivitas populer beberapa waktu ini. Tak hanya orang-orang yang tergabung dalam komunitas pecinta alam, kini siapa saja bisa mencoba olahraga ekstrem ini, salah satunya gadis kecil asal Cimahi, bernama Devania.

Mendaki gunung memang termasuk aktivitas yang menyenangkan. Di samping olahraga, dapat juga melihatnya keindahan alam di gunung tersebut. Devania Syahla Almira, gadis berusia 4 tahun ini pun telah melakukannya di usia 4 tahun.

Tak cuma satu gunung, setidaknya kini gadis kecil itu telah berhasil mendaki 9 gunung di Indonesia, di mana keberhasilannya ini tak lain adalah dari motivasi dari sang ayah dan ibunya.

Memang tak dipungkiri sang ayah sendiri adalah seorang pendaki gunung. Sang ayah tergabung dalam salah satu komunitas pencinta alam di Cimahi. Sang ibu yang selalu mendorong Caca untuk terus memperlihatkan kegigihannya.

Maka tak heran, usaha yang dilakukan Caca membuahkan hasil. Di umur yang masih anak-anak ia sudah dapat mendaki beberapa gunung. Bahkan berhasil selalu sampai di puncak gunung.

Mendaki dan Bawa Tas Sendiri

Tak hanya gunung-gunung yang berada di Pulau Jawa saja, namun Caca juga sudah berhasil mendaki Gunung Rinjani di Lombok. Saat mendaki pun ia selalu bersama kedua orang tuanya.

Sama seperti pendaki lainnya, Caca pun juga memakai perlengkapan yang safety. Saat naik pun, Caca mendaki juga membawa tasnya sendiri. Ia pun mendaki tidak hanya membawa diri saja.

Tak heran Caca pun membuat bangga ayah ibunya. Karena ia pun sanggup mencapai puncak. Mereka pun berharap Caca kedepannya untuk selalu bersemangat dan berjuang dalam mencapai apa pun, sama halnya dengan mendaki gunung ini. Perlu adanya perjuangan dalam mendaki.

Melihat Caca ini tentunya sebagai penyemangat tersendiri untuk semua. Caca menunjukkan jika ia masih kecil ini bisa melakukan hal yang mungkin anak seusianya pun belum tentu sanggup. Tak ada yang tak mungkin untuk dilakukan.

 

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading