Sukses

Lifestyle

3 Jenis Tanaman Hijau Ini Efektif untuk Produksi Oksigen di Kamar

Jakarta Gaya hunian modern dan minimalis memang punya fans-nya sendiri. Tapi, kadang estetika minimalis itu dinilai terlalu ‘bersih’ dan cenderung dingin. Hingga, beberapa waktu terakhir, segala jenis hijau-hijauan makin populer dan orang-orang bahkan ingin membawa tanaman ke dalam kamar tidur mereka.

Alasan ini tidak terlalu aneh bila faktanya tanaman mampu memproduksi oksigen (beberapa bahkan di waktu malam), sehingga bila ditaruh di dalam kamar, ruang tidur pun bisa terasa lebih segar dan ‘hidup.’ Tak hanya memproduksi oksigen, meletakkan tanaman di dalam ruangan di rumah dapat membersihkan udara dan menurunkan tingkat kelembapan. Ketimbang memasang alat untuk menjaga kelembapan udara di kamar, rasanya lebih praktis dan manis dengan menaruh tanaman.

Tanaman yang bisa melakukan tugas itu adalah jenis spider plant, snake plant, dan peepal tree. Spiderplant selain bisa membersihkan udara, juga membantu mendapatkan tidur malam yang nyenyak karena jenis satu ini dapat mengatur kadar oksigen di ruangan.

 

Spider plant

 

Snake plant

 

Peepal tree

Snake plant bisa mengubah karbondioksida menjadi oksigen, jadi memilikinya di dalam kamar tentu sangat menguntungkan. Peepal tree atau dikenal juga dengan nama Bodhi tree dapat menyerap karbondioksida di kamar, di waktu malam. Meski tumbuh di area seperti Himalaya dan India, tapi jenis tanaman satu ini dalam dibudidayakan sebagai tanaman hias.

Susah tidur, tunggu apa lagi? cari salah satu jenis tanaman di atas.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut