Sukses

Lifestyle

4 Karakter Manusia yang Ada di Dunia Ini, Kamu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang di dunia memiliki karakter yang berbeda-beda. Nggak ada yang bear-benar sama. Meski demikian, kamu bisa, lho, menemukan beberapa kesamaan pada diri setiap orang. Wajar, sebab, kebanyakan orang terbagi dalam empat tipe karakter atau kepribadian.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universidad Carlos III de Madrid (UC3M) menemukan hal ini dan mengungkapkan bahwa 90 persen dari kita bisa dibedakan menjadi 4 tipe kepribadian paling umum. Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Science Advances tersebut dibedakan menjadi kepribadian Optimis, Pesimis, Percaya, dan Iri Hati.

Secara mengejutkan, kepribadian Iri Hati-lah yang paling banyak, dengan hasil 30 persen dibandingkan kepribadian lainnya yang rata-rata hanya 20 persen.

Iri Hati. Mereka yang sebenarnya tak begitu mempermasalahkan kesuksesan dan hasil yang mereka capai, selama mereka lebih baik dibanding orang lain di sekitarnya.

Optimis. Orang-orang yang percaya bahwa mereka dan pasangan mereka akan membuat keputusan terbaik dalam hidup mereka.

 

Pesimis

Pesimis. Orang-orang yang akan memilih pilihan yang mereka lihat paling buruk dari sekian pilihan dalam hidup.

Orang yang dipercaya/Terpercaya. Mereka yang terlahir untuk jadi orang yang mendukung, mudah berkoordinasi dan bekerja tim. Mereka tak begitu mempermasalahkan apakah mereka menang atau kalah.

Dikutip dari Telegraph.co.uk, peneliti Anxo Sánchez menjelaskan secara ilustrasi, "Dua orang bisa berburu rusa bersama, tapi jika mereka sendirian, mereka hanya bisa berburu kelinci.

"Orang yang masuk kategori Iri Hati akan memilih berburu kelinci karena itulah standarnya, paling tidak sama dengan pemburu lain atau justru sedikit lebih baik dari mereka. Sedangkan tipe Optimis akan memilih berburu rusa karena itulah pilihan terbaik untuk kedua belah pihak. Si Pesimis akan memilih berburu kelinci karena itu adalah pilihan yang paling mereka yakini bisa. Sedangkan kelompok Terpercaya akan memilih bekerja sama dan berburu rusa tanpa pikir dua kali.

Well, kira-kira kamu masuk kategori tipe kepribadian yang mana nih ladies? Terkadang setiap orang bisa memiliki dua atau lebih karakter, tidak selalu didominasi satu karakter saja.

Sumber: Vemale.com

Penulis: Febi Anindyakirana

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading