Sukses

Lifestyle

Eksklusif, Rinni Wulandari Tanggung Jawab Antara Status dan Profesi

Fimela.com, Jakarta Hidup itu memang pilihan. Setiap perempuan berhak menentukan dan mengambil keputusan dalam kehidupan. Seperti cerita penyanyi Rinni Wulandari, meski kadang membuat sebuah pilihan itu tak mudah tapi bisa terasa lebih berwarna dan bermakna.

*********

Sebelum menikah dengan Jevin Julian, Rinni Wulandari merupakan seorang penyanyi jebolan ajang pencari bakat. Secara eksklusif kepada Bintang.com, perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara, 28 April 1990 ini mengungkapkan urusan pekerjaan hingga rumah tangganya.

Saat itu, Rinni Wulandari belum kepikiran untuk menikah dengan Jevin Julian. Apalagi, usia adik kandung Sissy Pricillia itu lebih muda dari dirinya. Tak hanya itu, Rinni juga tengah fokus terhadap karirnya di belantika musik Indonesia.

Dengan berjalannya waktu, Jevin berhasil meluluhkan hati Rinni Wulandari. Mulai dari perkenalan, projek musik, pacaran hingga resmi menikah pada 7 Mei 2017 lalu di Rumah Sarwono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu, (7/5/2017).

Sejak menikah, Rinni Wulandari jarang tampil diatas panggung ataupun layar kaca secara off air maupun on air. Pasalnya, ia tengah menikmati menjadi seorang istri Jevin Julian. Beberapa bulan setelah menikah, Rinni dikabarkan hamil. Pernikahan Rinni-Jevin pun dikaruniai seorang buah hati berjenis laki-laki bernama Nord Kiano Julian pada 19 Febuari 2018.

Sebelum menikah dan mempunyai anak, kehidupan Rinni Wulandari terbilang "ringan" karena ia hanya menghadapi keseharian bergulan dengan karir bernyanyi dan kehidupan berumah tangga dengan suami, Jevin Julian. Dalam wawancara eksklusif bersama Bintang.com, Rinni Wulandari mengatakan bahwa dirinya belum bisa percaya telah menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir atau penyanyi.

 

"Seneng banget pastinya (menjadi ibu rumah tangga dan wanita karir). Awalnya gak nyangka ya bisa kayak gini. Bisa jadi ibu, punya karier juga. Tapi memang ternyata saat dijalani itu, seru dan gak ada yang berubah," ujar Rinni Wulandari saat ditemui di kawasn Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (1/5/2018).

Rinni Wulandari menjelaskan memang tak banyak yang berubah semenjak dirinya menyandang status ibu rumah tangga sekaligus wanita karir. Hal ini dikarenakan sang suami, Jevin Julian yang tak meminta banyak hal pada dirinya.

"Jevin juga orangnya santai banget sih ya. Ngasih kebebasan aku untuk berkarier. Ngasih kebebasan aku untuk pergi sama temen juga. Tapi, kami saling percaya, jujur dan terbuka demi keluarga," tutur Rinni Wulandari.

Rinni Wulandari dan status ibu rumah tangga

Kehidupan semakin berwarna semenjak Rinni Wulandari menjadi seorang ibu. Apalagi, usia putranya sudah memasuki bulan kedua. Ia pun tak mau melewatkan masa perkembangan anak makanya ia rela meninggalkan sementara waktu profesinya. Lantas, apa yang dirasakan setelah menjadi seorang ibu dan apa kesulitannya. Simak petikan wawancara berikut ini.

Bagaimana perkembangan anak?

Alhamdulillah, perkembangan Nord sangat baik. Awal lahir, hari kedua itu dia sudah bisa angkat kepala, itu membuat kita bingung. Sekarang Nord sudah dua bulan, sudah bisa tengkurap, angkat kepala dan balik badan sendiri.

Anak sudah bisa diajak interaksi?

Kalau diajak ngobrol sama kita, dia sudah mengerti karena suka nyaut diajak ngobrol. Nord seperti juga sudah tahu kalau dipanggil namanya oleh orangtuanya karena langsung gerak-gerak dan teriak-teriak.

Bagaimana program air susu ibu?

Aku ingin-nya sampai Nord umur 2 tahun tapi lihat nanti saja, gimana baik-nya dan aku tetap berusaha agar ASI aku tetap keluar. Aku juga nggak tahu kalau tahun depan, Nord punya adik lagi. Tapi, sampai 6 bulan, aku berusaha tetap kasih ASI karena sampai sekarang belum ada yang masuk selain ASI.

Apa sudah pernah ajak anak pergi atau jalan-jalan?

Iya, tapi aku lihat situasi dan kondisi-nya. Tergantung tempat tujuannya kalau nyaman tempatnya pasti diajak. Kalau aku nggak ajak anak pergi biasanya aku titip kepada mama atau titip ke rumah kakak.

Keluar kota?

Kalau untuk keluar kota, Nord pasti aku ajak dan aku juga ngajak baby sister dan bawa mama untuk jagain Nord. Biasa-nya keluar kota itu ada job kerjaan.

Anak lebih dekat ke siapa ?

Jevin sama Nord dekat banget. Saat baru lahir saja, Jevin yang gendong Nord. Jevin sudah mahir gendong anak tapi aku masih hati-hati kalau gendong Nord. Ya, biasalah, ibu-ibu harus hati-hati ya. Kalau Jevin, ia selalu bilang 'Gapapa kok, kalau sakit nanti Nord akan nangis. Berarti kalau ternyata Nord nggak nangis ya berarti ini nggak sakit'.

Ada rencana program hamil?

Nggak ada program sih, tapi aku sama Jevin nggak mau ada jarak yang terlalu lama antara anak pertama dan anak kedua. Ya, lihat nanti saja, kalau dikasih rejeki anak, kita nggak akan menolaknya.

Rencana mau tambah berapa anak lagi?

Aku nggak bisa bilang berapanya tapi kalau dikasih ya kita syukuri saja. Aku sih maunya punya 3 anak, cowo dua dan perempuan satu. hehehehehe

Anak tak menghalangi Rinni Wulandari untuk tetap berkarya

Mengurus anak rupanya bukan menjadi alasan Rinni Wulandari untuk tetap berkarya. Anak justru menjadi semangat dan motivasi bagi dirinya untuk tetap eksis di jagad hiburan Tanah Air. Pasalnya, Rinni dan Jevin tengah mempersiapkan materi untuk album terbarunya.

Ceritakan kesibukan Rinni Wulandari saat ini?

Ya, selain sibuk mengurus si baby Nord. Aku juga lagi mempersiapkan beberapa materi lagu untuk album terbaru. Rencananya, akan ada album terbaru tapi itu masih wacana tapi aku saat ini masih workshop di studio untuk penggarapan materi.

Bocorin dong tentang album terbarunya nanti?

Kalau lirik lagunya yang pasti tentang perjalanan hidup aku dan keluarga ya. Untuk genre musiknya juga lebih mengikuti perkembangan musik karena kita mengaransemen musiknya lebih kekinian tapi easy listening, enak didengar di telinga masyarakat Indonesia.

Kapan rencana di rilis di industri musik Indonesia?

Itu belum tahu karena masih banyak materi lagu yang belum selesai. Kalau sudah selesai itu juga pasti ada proses revisi mulai dari pemilihan lagu atau part lagu ataupun lainnya.

Rencana mau berapa lagu?

Aku belum bisa jelaskan secara spesifik kalau album, tapi ada beberapa single lagu sudah keluar dan sering dinyanyikan setiap manggung.

 

Seberapa repot mengatur waktu antara rumah tangga dan karir?

Untuk saat ini, aku lebih selektif pilih pekerjaan. Aku nggak mau terima pekerjaan yang jauh karena aku mengingat anak yang masih bayi (dua bulan). Makanya, aku nggak terima job di luar kota, aku terima kerjaan di Jakarta saja karena nggak terlalu lama memakan waktu.

Apa dilema menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus jadi wanita karir ?

Awalnya, aku rada takut nggak bisa melakukan segala aktivitas. Tapi, lama kelamaan, aku bisa menjalaninya karena Nord ada yang momong, ada mbak (baby sister) yang bantu. Lalu, di rumah juga ada ibu yang membantu urus anakku. Aku bersyukur sejauh ini memang nggak ada kesulitan. Semua lancar dan aku fun menjalankan ini semua.

Bagaimana perasaan Rinni Wulandari setelah menjadi seorang ibu?

Menjadi ibu itu tidaklah mudah karena harus bisa mengurus keperluan keluarganya dan juga rumah. Intinya, ibu harus bisa segalanya.

Lantas, apa yang kamu balas kebaikkan kepada orangtua kamu?

Aku jadi ngerasa bersalah banget sama ibuku, aku juga jadi lebih berbakti dn minta maaf sama ibu atas kesalahanku. Saat melahirkan ternyata perjuangan ibu benar-benar Sangat2 besar, meskipun aku waktu itu cesar tetap saja sakit. Pokoknya ibu itu harus hebat.

 

Keinginan Rinni yang belum terwujud?

Banyak banget, album saja baru 4, aku ngerasa lagu aku belum banyak yang tahu. Aku ingin buat karya yang buat orang tuh tahu ini lho lagu Rinni Wulandari. Aku ingin karya aku banyak disukai orang.

Harapan Rinni sebagai ibu rumah tangga dan penyanyi?

Aku berusaha menjadi ibu yang baik untuk anak dan istri patuh yang terhadap suami. Aku bisa membuat karya yang bagus dan menginspirasi orang kedepannya. Intinya, jadi ibu atau istri yang baik.

Rinni Wulandari semakin menikmati perannya sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir. Istri Jevin Julian ini juga berusaha melakukan yang terbaik untuk keluarganya. Ia pun berkomitmen untuk menjaga buah hatinya yang saat ini tengah masa pertumbuhan. Selain itu, Rinni juga tengah mempersiapkan beberapa materi lagu untuk album terbarunya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading