Sukses

Lifestyle

Belum Ada Pendamping Hidup di Ramadan Ini? Santai, Masih Banyak Hal Bermakna yang Bisa Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Menjalani bulan Ramadan dengan pasangan hidup mungkin memang menyenangkan. Apalagi di usia-usia 20-an, di mana seseorang sudah memiliki tujuan hidup ke arah pernikahan. Sayang, hidup tak selalu berjalan sesuai keinginan.

Kadang, walau hati sudah ingin merasakan Ramadan sama suami, kenyataannya malah sebaliknya: Ramadan masih sendiri. Mungkin kamu merasakan?

Kalaupun iya kamu merasakan, tidak apa-apa juga. Tidak perlu berkecil hati. Memang kenapa kalau Ramadan masih sendiri?

Belum menikah pun nikmat Ramadan takkan berkurang. Sebab bukan keberadaan pendamping hidup saja yang membuatnya bermakna, tapi juga bagaimana kamu mengisi waktu di bulan suci ini.

So, buat kamu yang masih jomblo di Ramadan kali ini, tidak perlu galau meski teman seusiamu sudah menikmatinya bersama suami/istri mereka. Lakukan saja hal ini untuk membuat Ramadannu bermakna!

Jangan Cuma Pikirkan Soal Pasangan, Hal Ini Tak Kalah Penting Untuk Kamu Lakukan

1. Habiskan Waktu Sebanyak Mungkin Sama Orang Tua

Jangan terlalu sibuk sama urusan sendiri sampai-sampai lupa kalau orang tua bisa merasa sepi. Mereka juga butuh perhatianmu. Mumpung belum ada suami, temanilah mereka sesering-seringnya. Habiskan waktu dengan mereka sebanyak-banyaknya.

2. Fokus Melakukan Hal-hal Buat Perbaikan Diri

Ramadan ini banyak sekali kesempatan untuk memperbaiki diri. Jangan sampai kamu melewatkannya cuma karena kamu terlalu fokus pada sesuatu yang tak ada. Anggap saja ini sebagai persiapan untuk menyambut calon jodoh, agar kalian dipertemukan dalam kondisi yang sudah benar-benar siap. Jodoh kan cerminan, makin baik dirimu makin baik pula jodohmu.

Mungkin Perlu Berusaha dan Berdoa Lebih Keras dari yang Sebelumnya

3. Dekatkan Diri Pada Allah SWT

Ramadan memang kesempatan baik untuk semakin mendekatkan diri pada Allah dan untuk mendapat ridhanya. Jangan sampai kesempatan bagus lewat begitu saja, kalau kamu sudah dekat dengan Allah kan, minta jodoh yang baiknya juga jadi enak.

Semoga artikel ini bisa membantu mengingatkan kamu untuk lebih banyak berbuat baik ke orang terdekat dan mensyukuri apa yang ada, ya, ketimbang terus meratapi kesendirian di bulan Ramadan kali ini. Semangat, Girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading