Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah, dan Buka Puasa Hari ke-9, 24 Mei 2018

Fimela.com, Jakarta Puasa sudah memasuki hari ke-9, adakah yang mulai terlihat berbeda dari puasa pertama? Yang pasti jangan lupa sholat ya, karena puasa tidak sholat itu tidak sempurna. Ada satu hal yang akan terlihat jelas ketika puasa sudah memasuki hari ke 15 dan seterusnya, yakni menu sahurnya yang berbeda.

Hahaha, kamu sendiri pasti sudah sering melihat deretan meme yang memperlihatkan perbedaan menu saat sahur hari pertama, dengan menu sahur di akhir-akhir Ramadan. Dalam meme diperlihatkan kalau saat sahur hari pertama, bisa dibilang segala macam menu makanan dan minuman ada, tapi di hari-hari terakhir puasa, biasanya nasi hanya ditemani dengan telor atau mie goreng.

Nggak apa-apa yang terpenting kamu nggak bosan saja berpuasa. Ya, faktanya beberapa orang mungkin ada yang sudah mulai bosan berpuasa lantaran puasa dilakukan selama 30 hari. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya nggak bosan menjalankan ibadah puasa Ramadan lho, seperti dilansir dari buku berjudul Puasa yang ditulis oleh Muhammad Rusli Malik.

Pertama, tanamkan dalam benak sebelum Ramadan tiba bahwa puasa Ramadan itu dilakukan selama sebulan penuh. Kedua, puasa Ramadan harus diawali dengan niat yang ikhlas. Ketiga, targetkan di awal untuk memvariasikan kegiatan ibadah selama bulan puasa, termasuk membaca buku yang akan menambah ilmu pengetahuan agama kamu.

Keempat, yakinkan diri bahwa bulan Ramadan Cuma datang setahun sekali dan belum tentu tahun depan kamu akan bertemu dengan bulan yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia ini. Supaya beribadah di bulan Ramadannya semakin lanjar, jangan lupa di save jadwal sholat, imsakiyah dan buka puasa di bawah ini ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading