Sukses

Lifestyle

True Story! Tak Pacaran, Selebriti Ini Menikah dengan Modal Ta'aruf

Fimela.com, Jakarta PDKT dan pacaran merupakan sebuah fase penting dalam hubungan, terutama hubungan tersebut benar-benar ditujukan langsung kepada pernikahan. Kita tak mungkin, kan, menikahi orang yang benar-benar asing?

Pernikahan butuh komitmen, di mana kita akan menginvestikan banyak sekali hal dari diri kita untuk hubungan tersebut. Layaknya mengelola perusahaan, menaruh investasi pun tak bisa sembarangan. Ada banyak pertimbangan kelayakan yang perlu diperhitungkan.

Nah, proses pertimbangan kelayakan inilah yang terjadi pada fase PDKT dan pacaran. Di fase ini, kita dan (calon) pasangan berkesempatan untuk saling mengenal lebih jauh dan menilai kecocokan yang ada, serta mengupayakan berbagai hal tentang diri mereka bisa berjalan seirama. Keseiramaan itulah yang kemudian jadi 'modal' untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Kendati demikian, faktanya banyak juga pasangan yang tak melalui proses PDKT apalagi pacaran sebelum akhirnya memutukan untuk menikah, baik karena dijodohkan atau ta'aruf seperti paham dalam agama Islam.

Beberapa selebriti tanah air juga menjalani proses taaruf ini lho dengan pasangan yang sekarang sudah resmi mereka nikahi. Latar belakang kisah dan proses ta'arufnya beragam. Simak di bawah ini yuk ceritanya!

Cerita Selebriti yang Menikah Melalui Proses Ta'aruf - Tommy Kurniawan

Pernah mengalami kegagalan dalam berumah tangga rupanya membuat pria berusia 33 tahun ini lebih berhati-hati dalam memilih tambatan hati. Faktor usia dan keberadaan buah hati juga sepertinya mempengaruhi keputusan Tommy untuk menjalani ta'aruf dengan seorang pramugari bernama Lisya Annurahmi.

Diperkenalkan melalui seorang teman, rupanya proses ta'aruf Tommy dan Lisya sempat berjalan alot. Gadis berdarah Aceh itu bahkan sempat menolak ajakan teman yang jadi perantara mereka, untuk berkenalan dengan Tommy.

Tommy dan Lisya akhirnya menikah di Masjid Baiturrahman, Aceh, pada bulan Februari kemarin setelah berusaha saling mengenal lewat proses ta'aruf beberapa bulan.

Cerita Selebriti yang Menikah Melalui Proses Ta'aruf - Fedi Nuril

Salah satu selebriti laki-laki kesayangan banyak perempuan Indonesia ini menikah pada Januari 2016 lalu. Pernikahannya mengejutkan dan membuat banyak fans patah hati, pasalnya Fedi Nuril tak pernah terdengar kabar berpacaran atau lagi dekat dengan siapa.

Ternyata, kabar pacaran itu tak terdengar karena Fedi Nuril dan perempuan bernama Vanny Widyasasti tersebut tak melalui proses pacaran. Di awal pertemuan dengan Vanny, mereka berdua bersepakat untuk menjalani ta'aruf selama 6 bulan hingga kemudian menikah.

Cerita Selebriti yang Menikah Melalui Proses Ta'aruf - Dude Harlino

Menikah dengan Alyssa Soebandono, keduanya pun tak melalui proses PDKT apalagi pacaran. Sebelum memutuskan untuk menikah, Dude dan perempuan yang kerap disapa Icha memang sudah saling mengenal baik, begitu pun dengan keluarga mereka. Pasalnya, Dude dan Icha sering beradu akting dalam sinetron sejak lama.

Dude dan Alyssa baru merencanakan pernikahan setelah Icha menyelesaikan studinya di luar negeri. Mereka pun bersepakat untuk ta'aruf sampai menikah pada 22 Maret 2014 lalu. Kini, keduanya telah memiliki dua orang anak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading