Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Obrolan Intim: Sederet Makanan Ini Bisa Membunuh Gairah Seks, Ouch!

Fimela.com, Jakarta Sadar atau nggak, kadar testosteron dan estrogen dalam tubuh sangat berpengaruh dalam dorongan seksual seseorang. Kandungan testosteron dalam tubuh meningkatkan dorongan seks, sedangkan estrogen secara efektif menurunkannya. Keduanya bisa didapatkan dari asupan sehari-hari.

Itulah sebabnya, jika kamu ingin meningkatkan dorongan seksual, kamu harus banyak makanan dan obat yang meningkatkan kadar testosteron. Sebaliknya, kamu harus menjauhi makanan yang merangsang estrogen dan membunuh hasrat seks kamu.

Lantas, makanan kayak apa, sih, yang mengandung estrogen? Nah, biar nggak salah makan, berikut ini ada sederet makanan yang kandungan di dalamnya bisa membunuh dorongan seksual kamu. Dihimpun dari Boldsky, berikut ulasannya.

Roti Gandum

Roti gandum memang lezat, tapi siapa sangka jika produk karbohidrat olahan ini secara pasti akan mengacaukan dororngan seks kamu yang besar! Kenapa? Karena karbohidrat olahan kehilangan dua pertiga kandungan seng (zinc) mereka. Kandungan seng sendiri penting untuk meningkatkan seksualitas pada pria.

Kacang Edamame atau Soybeans

Kedelai Benih yang dimodifikasi secara genetik dengan cepat menjadi barang baru dalam industri pertanian. Sayangnya, penelitian menunjukkan bahwa kacang edamame transgenik benar-benar mengganggu fungsi ovarium wanita dan hormon seks. Kacang tersebut bahkan dapat mengurangi produksi sperma lebih dari 40% pada pria. So, masih mau makan kacang?

Keju

Kenyataan lain yang patut disayangkan dari industri makanan adalah peternakan sapi sering menyuntikkan hormon ke hewan untuk meningkatkan produksi susu, yang kemudian berakhir dengan 'mencemari' susu. Dan ketika kamu mengonsumsi susu dalam bentuk keju, maka berakhirlah dorongan seks dalam dirimu. Jadi berhati-hatilah dengan keju di pasaran.

Gula

Mengkonsumsi banyak gula akan membuat perut kamu menonjol dalam waktu singkat alias gendut. Dan itu membawa banyak masalah, termasuk mengurangi dorongan seksual. Wow!

Hal ini karena gula darah tinggi menginduksi pelepasan insulin dalam tubuh kamu, yang mengurangi produksi testosteron, hormon yang meningkatkan dorongan seksual kamu. Ditambah lagi, lemak perut juga memproduksi estrogen, yang juga membunuh dorongan seksual.

Mint

Mungkin mint bagus untuk membuat nafas segar, tetapi kandungan mentol dalam mint dikenal mampu mengurangi tingkat testosteron. Dan itu akan menurunkan dorongan seks kamu!

Stroberi

Stroberi mungkin masih bisa kamu santap dan nikmati setiap harinya. Namun, jangan lupa untuk mencucinya dengan benar sebelum memakannya. Mengapa? Paparan pestisida pada tubuh stroberi berperan sama seperti estrogen di dalam tubuh kamu dan akan mengurangi dorongan seksual kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading