Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Obrolan Intim: Tidur Bareng Pasangan Ternyata Bikin Sehat Lahir Batin

Fimela.com, Jakarta Semua orang tahu kalau tidur punya banyak manfaat untuk kesehatan. Tapi saat ini, tidur menjadi masalah banyak orang. Coba saja lihat sekelilingmu dan temukan berapa banyak dari mereka yang mengalami masalah tidur?

Stres dan perasaa cemas pun menjadi beberapa masalah umum yang dialami oleh kebanyakan orang yang mengalami gangguan tidur. Bicara soal gangguan tidur, ternyata masalah ini bisa diatasi dengan mudah, terlebih bagi yang sudah memiliki pasangan.

Melansir laman Blodsky, rupanya tidur bersama pasangan punya banyak manfaat untuk kesehatan. Nggak cuma soal kebutuhan fisik dan emosional, lebih dari itu tidur bersama pasangan akan membuatmu merasakan manfaat luar biasa.

Ya, cobalah bandingkan saat kamu tidur bersama pasangan dan tidur sendiri. Saat tidur sendiri, kamu cenderung akan memikirkan banyak hal sebelum benar-benar terlelap. Sedangkan saat tidur berdua dengan pasangan kemungkinan yang sangat terjadi adalah kamu akan lebih mudah tertidur.

Bukan tanpa alasan, saat tidur bersama pasangan, kamu akan merasakan adanya perasaan aman. Hal ini pun pada akhirnya berpengaruh pada kualitas tidurmu. Selain itu, saat tidur berasama juga akan muncul perasaan hangat yang bisa membuatmu tidur lebih nyenyak dari biasanya.

Manfaat Tidur Besama untuk Diri Sendiri

Selain meningkatkan kualitas tidur, tidur bersama pasangan juga akan menekan stres dan membuatmu merasa lebih bahagia. Tak hanya itu, saat kamu bisa memiliki waktu tidur nyenyak yang cukup, ini akan berpengaruh untuk menjaga kesehatan jantungmu.

Selanjutnya, setelah bisa tidur nyeyak dengan pasangan, saat bangun kamu pun akan merasakan energi positif dan merasa lebih segar saat bangun.

Selain erbagai manfaat di atas, tidur bersama pasangan juga akan meningkatkan hubungan emosial dengan si dia. Apa saja?

Hubungan Emosional dengan Pasangan Meningkat

1. Ruang Bicara

Kamar tidur bersama adalah satu-satunya tempat di mana kamu dan dia bisa membicarakan berbagai hal dengannya. Ngobrol selama 15 menit sebelum tidur pun akan membuat hubunganmu dan dia lebih intim.

2. Berlaku Mesra Sepuasnya

Meski tak bercinta, kamu bisa bermesraan sepuasnya saat tidur bersamanya. Inilah yang akan membuat kamu dan pasangan semakin dekat.

3. Lebih Sering Bercinta

Seks adalah kebutuhan semua pasangan dan tidur seranjang akan membuatmu lebih mudah untuk mendapatkannya.

4. Mengenal Pasangan Lebih Dalam

Ya, saat tidur seranjang kamu akan mengetahui seperti apa aslinya si dia. Ini bisa jadi hal yang menyebalkan atau menyenangkan, bahkan bikin kamu lebih cinta, tergantung bagaimana kamu melihatnya.

5. Berbagi Ruang

Berbagi adalah aspek penting dalam pernikahan. Tidur bersama mengajarkanmu untuk tak berlaku egois di mana kamu harus berbagi tempat tidur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading