Sukses

Lifestyle

Berbuka Puasa di Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta Pusat

Fimela.com, Jakarta Ada banyak tempat untuk berbuka puasa yang jadi favorit masyarakat Jakarta selama bulan Ramadan. Di kawasan Jakarta Pusat misalnya, ada beragam tempat yang sudah lama jadi spot yang cukup ramai buat berbuka dan sahur.

Salah satunya adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang sudah melegenda. Kedai nasi goreng di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat ini sudah ada sejak 1958 dan masih disukai banyak orang sampai sekarang.

Nasi goreng yang bercampur daging kambing kari yang empuk ini memang sudah terkenal terutama soal rasa. Satu porsi nasi goreng saja termasuk banyak daging kambingnya. Daging kambingnya pun tidak berbau dan bahkan terkesan wangi karena bumbu rempah nasi goreng yang sangat kuat.

Karena itu banyak orang rela antre demi bisa menikmati sajian ini.Ciri khas dari kuliner yang satu bukan hanya rasanya tapi juga cara memasaknya. Sang juru masak mengolah nasi dan daging serta bumbunya secara sekaligus di sebuah wajan yang sangat besar.

Cara pengolahan dan memasak yang tentunya butuh keahlian khusus itu sering menjadi perhatian orang yang melihatnya. Kabarnya, sang juru masak nasi goreng kambing Kebon Sirih dalam sekali memasak, nasi yang dimasaknya sebanyak satu karung beras.

Bumbu Rahasia

Ada bumbu rahasia khusus yang digunakan sehingga nasi goreng tersebut punya aroma yang khas. Nasi yang sudah dimasak pun tetap diletakkan di wajan selama ada pembeli yang memesan.

Sedangkan kompor selalu dinyalakan dengan api yang kecil sehingga masakan tetap hangat saat disajikan. Satu porsi nasi goreng kambing ini dihargai 37 ribu rupiah per porsi, plus acar dengan sambal khas buat teman menyantap nasi goreng.

Kalau satu porsi terlalu banyak buat kamu, bisa juga memesan setengah porsi. Sebaliknya, kalau terasa kurang juga bisa memesan dalam porsi jumbo.

Tak Hanya Nasgor Kambing

Selain nasi goreng sebagai sajian utama, mereka juga menyediakan menu lainnya seperti sate kambing dan sop kambing. Kalau kurang suka daging kambing nggak perlu kuatir.

Kedai nasi goreng ini juga menyediakan nasi goreng ayam, sate ayam dan nasi goreng bakso. Seperti hari biasa, selama bulan puasa mereka juga buka setiap hari tapi lebih siang dan tutup menjelang sahur, sekitar jam 2 dinihari. Di sekitar kedai yang hampir selalu ramai ini juga ada penjual makanan ringan dan warung nasi.

Semakim malam suasananya pun semakin ramai. Di bulan Ramadan ini, berbuka puasa di Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang legendaris di kawasan Jakarta Pusat ini bisa jadi pilihan yang pas.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading