Sukses

Lifestyle

Resep Menu Berbuka Puasa, Sayur Sup Ayam

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan atau bulan puasa memang ada beberapa hal yang harus kita sesuaikan. Terutama di siang hari, saat energi kamu semakin berkurang karena tak ada asupan makanan maupun minuman yang masuk.

Namun semua itu terasa hilang dan bahkan membuat kita bersyukur tiap kali waktu berbuka puasa. Biasanya berbuka puasa didahului dengan minum atau makan makanan yang manis dan ringan. Setelah itu baru menyantap makanan berat menjelang atau di malam harinya.

Ada berbagai makanan yang bisa jadi pilihan. Sebisa mungkin pilih makanan yang menyehatkan dan mengenyangkan, seperti sayur sup ayam. Mari kita membuat sayur sup ayam yang hangat dan sehat ini, seperti dilansir dari Vemale.

Bahan yang disiapkan

300 gr daging ayam, cuci bersih dan potong-potong

2 buah kentang, kupas dan potong dadu

2 buah wortel, kupas dan iris tipis

5 buah buncis, siangi dan potong agak panjang

4 lembar daun kol, potong-potong

2 batang seledri dan daun bawang

3 batang daun prei

2 cm jahe, memarkan

Bawang goreng secukupnya untuk taburan

Bumbu halus:

4 siung bawang putih

4 siung bawang merah

1 sdt merica

Garam dan gula secukupnya

1 buah tomat, potong jadi beberapa bagian.

 

Cara membuat:

1. Rebus ayam di air mendidih kurang lebih 10 menit, tiriskan dan buang airnya. Panaskan lagi air secukupnya, biarkan sampai mendidih. Masukkan ayam, seledri, jahe dan bawang dan prei.

2. Sambil menunggu ayam matang, tumis bumbu halus hingga harum dan masukkan daun bawang, tumis lagi sampai matang.

3. Setelah mendidih agak lama, masukkan wortel, buncis dan kentang lebih dulu karena lebih lama matangnya. Setelah itu disusul kol dan bumbu tumis.

4. Masukkan tomat agar segar, aduk rata dan taburkan bawang goreng sesuai selera.

Cicipi sup lebih dulu dan kalau sudah terasa sedap, Sayur Sup Ayam sudah siap dihidangkan untuk menu berbuka puasa kamu. Masih ada sejumlah resep menu sahur dan berbuka puasa yang akan disajikan selama bulan Ramadan 1439 H ini.

;
Loading