Sukses

Lifestyle

Janji yang Wajib Diucapkan Antar Pasangan Sebelum Resmi LDR-an

Fimela.com, Jakarta Menyepakati hubungan jarak jauh alias LDR tak bisa sembarangan, karena LDR pun bukan hubungan "biasa". Hubungan ini istimewa dengan jarak yang ada di dalamnya.

Kamu yang sudah LDR atau baru diajak LDR pasti berpikir panjang sekali sebelum benar-benar menjerumuskan diri untuk terlibat dalam hubungan ini. Pasalnya, reputasi hubungan jarak jauh memang cukup negatif di mata banyak orang.

Well, positif atau negatifnya hubungan itu bukan soal jarak, tapi sikap pasangan dalam menjalani hubungan itu sendiri. Kalau kamu bisa menjaga pemikiran serta sikapmu tetap positif, LDR pun bisa lebih baik daripada yang tidak LDR tapi negatif.

Memang, menjaga diri tetap positif selama LDR itu juga urusan sulit lainnya yang cuma bisa terjadi kalau kamu dan pasangan mau bekerja sama. Sejak awal, kesepakatan-kesepakatan tertentu harus dicapai.

Nah, seperti apa kesepakatan yang dibutuhkan, agar kamu dan pasangan yang mau LDR bisa menjalani hubungan itu dengan nyaman, tentram, dan bahagia serta meminimalisir berbagai drama akibat jarak? Cek di bawah ini ya jawabannya!

Janji-janji yang Harus Disepakati Sebelum Resmi LDR-an

1. Mengutamakan komunikasi

Pasangan LDR tidak bisa menunda-nunda suatu pembahasan apapun dengan dalih, "Nanti aja kalau ketemu," karena ketemunya pun mungkin masih lama. Komunikasi harus lancar dari hari ke hari. Semua perlu dikomunikasikan seketika itu juga agar tidak ada kesalahpahaman, termasuk dalam kegiatan sehari-hari.

Biar saja orang-orang di sekitarmu sebal lihat kamu selalu sibuk sama hp, atau bilang kamu pacaran sama hp. Memang untuk sementara waktu itu pacarmu adanya di hp, kan?

2. Melakukan apapun agar membuat satu sama lain merasa bahwa pasangannya ada

Jangan malas effort sedikit untuk selalu ngabarin pacar. Bukan insecure, tapi begitulah cara pasangan LDR bisa menjaga hubungannya tetap ada.

Update cerita ke pacar live saat kejadian, deh. Dengan begitu si pacar bakalan merasa dia benar-benar terlibat dalam keseharianmu walau kalian terpisah jarak.

Pahami Konsekuensi, Harus Bagaimana Jika Menjalin LDR?

3. Selalu mencari waktu untuk segera bertemu

Bertemu jangan cuma tunggu yang merantau pulang, gantianlah saling mengunjungi dalam waktu berkala. Sisihkan uang untuk menabung dan membiayai pertemuan kalian.

Jangan lewatkan momen-momen penting kalian sebagai pasangan maupun sebagai individu. Mencari waktu untuk segera bertemu akan membuat kalian terus maju alih-alih menangisi ketiadaan satu sama lain di sisi.

4. Sabar menahan rindu

Tak perlu merasa menderita, apalagi jadi yang paling rindu. Kalian itu sama rindunya, kalau ada yang terlihat lebih dan kurang, itu cuma soal menunjukkan atau tidak.

Berjanjilah pada satu sama lain untuk selalu bersabar selagi kalian masih menanti temu. Saling menguatkan, dan upayakan apapun agar bisa saling mengobati rindu itu.

Saling Menjaga Meski Jauh

5. Menjaga kepercayaan yang diberikan

Hubungan LDR takkan ada artinya tanpa kepercayaan. Bisa dibilang, itu adalah "nyawa" bagi komitmen kalian. Untuk itu jagalah kepercayaan yang ada dengan segenap hati kalian.

6. Saling mengerti di setiap keadaan

Di atas segalanya, berusahalah untuk selalu mengerti. Tempatkan diri kalian di posisi satu sama lain. Kamu dan pasangan mungkin tak bersama secara fisik, tapi sikap saling mengerti itu akan membuat kalian terus bersama secara spirit.

LDR memang susah, tapi jika kesepakatan ini sudah tercapai sejak awal dan kalian sama-sama memegangnya teguh sepanjang jalan, setidaknya kalian sudah membuat satu alasan mengapa hubungan ini layak diperjuangkan.

;
Loading