Sukses

Lifestyle

Puasa 2018, Tabung Energi untuk Jam 10-11 Siang, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Puasa, meski sudah dijalani selama seminggu lebih, pasti tak mudah dijalani. Selain kamu harus menahan nafsu makan-minum dan emosi, kamu juga harus tetap semangat dan melakukan semua aktivitas seperti biasa. 

Dalam satu hari, kamu pasti mengalami jam-jam terberat yang harus kamu lalui. Mungkin, banyak orang merasa jam terberat adalah jam makan siang, atau sekitar pukul 12-1 siang. 

Padahal, dilansir dari Liputan6, kebanyakan orang justru merasa sangat lapar dan tak bertenaga sekitar pukul 10-11 siang. Padahal, belum waktunya makan siang, ya! 

Selain lapar, tentu saja kamu akan merasa tenaga berkurang. Apa lagi, sebagian orang pada jam tersebut memiliki banyak kegiatan. 

Jangan sampai, rasa lapar di jam tertentu bikin kamu jadi lemas dan nggak semangat menjalani hari. Tapi, kamu pasti penasaran kenapa kamu merasa lapar pada jam tersebut. 

4 Jam Setelah Sahur

Menurut penelitian dokter spesialis gizi klinik, tulis Liputan6, orang memang akan merasa lapar kembali 4 jam setelah sahur, atau sekitar pukul 10-11 siang. 

Rasa lapar ini kerap kali membuatmu membayangkan menu buka puasa nanti. Hasilnya, kamu jadi nggak fokus saat bekerja dan ingin cepat-cepat waktu berbuka tiba. 

 

Rasa Lapar Hanya Sementara

Tenang saja, perut memang bakal keroncongan di jam-jam tersebut. Tapi, jangan sampai kamu dikalahkan nafsu makan yang sedang menjadi-jadi, ya! Soalnya, rasa lapar ini sifatnya sementara, kok! 

Soalnya, jam makan siang justru kamu kembali segar dan nggak merasa lapar lagi. Soalnya, tubuh membakar lemak dalam tubh yang bersumber dari makanan utama saat kamu sahur. 

Ini dia makanya, kenapa sahur itu penting, girls. Nah, menjelang berbuka puasa, kamu memang akan merasa lapar kembali. Hal ini terjadi karena cairan dalam tubuh sudah menipis dan ikut terkuras untuk tenagamu seharian. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading