Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Jangan Lupa Tidur Siang Saat Ramadan

Fimela.com, Jakarta Jangan kira diet di bulan puasa itu mudah. Justru, banyak orang yang berat badannya naik selama bulan Ramadan. Faktornya ada banyak, sih, termasuk mtebolisme tubuh masing-masing. 

Tapi, tentu saja ada kebiasaan yang bikin kamu nggak jadi diet. Misalnya, menu buka puasa yang nggak sehat. Atau juga terlalu banyak minyak dan gula. 

Demi menguruskan badan saat puasa, banyak orang yang nggak mau sahur. Soalnya, mereka pikir dengan mengurangi asupan sebelum Subuh, mereka bisa mengurnagi berat badan juga. 

Padahal, tanpa sahur justru kamu berisiko untuk menambah berat badan! Soalnya, tanpa sahur kamu jadi lebih cepat lapar. Nah, saat waktu buka puasa tiba, tulis Prevention, kamu cenderung makan lebih banyak. 

Sehingga, asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh jadi lebih banyak. Apa lagi kamu jarang olahraga! Tapi tenang, untuk menjaga kesehatanmu dan menurunkan berat badan, pasti ada solusinya! 

Tidur Siang

Selama bulan Ramadan, wajar kalau kamu lebih cepat lelah. Apa lagi mengantuk di siang hari. Nggak usah paksakan untuk terus bekerja. Kalau ada waktu, coba saja tidur siang. 

Jangan salah, tidur siang bukan tanda kamu malas-malasan dan lemah karena sedang berpuasa, lho! Tidur siang ada manfaatnya di bulan Ramadan. 

Istirahatkan Pencernaan

Diet itu bukan cuma soal menurnkan berat badan. Tapi juga kesehatan, seperti pengeluaran racun dari dalam tubuh dan juga pengoptimalan sisem pencernaan. 

Nah, dilansir dari Liputan6, tidur siang ternyata bisa membantu proses detoksifikasi alami pada tubuh. Detoksifikasi ini dialami hampir seluruh organ dalam tubuh, terutama organ-organ sistem pencernaan dan sekresi. Jadi, tidur siang di bulan puasa juga bermanfaat untuk bikin kamu jadi sehat, ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading