Sukses

Lifestyle

Ramadan 2018: Doa Dijauhkan dari Siksa Api Neraka

Fimela.com, Jakarta Berdoa kepada Allah SWT, merupakan salah satu cara dan usaha untuk mewujudkan keinginan dan harapan yang dimiliki setiap manusia, termasuk mendapatkan segala kabaikan rezeki, kesehatan hingga memohon agar dijauhkan dari siksaan api neraka.

Bicara soal berdoa, ajaran ini telah disampaikan oleh ALLAh SWT dalam Al Quran: "Mintalah (berdoalah) kepada-Ku, niscaya akan aku kabulkan". (QS. All Mukmin : 60).

Dengan kata lain, jika kita memiliki keinginan, termasuk diberikan rezeki yang halal, lancar dan berkah, jangan ragu untuk memohon dan meminta kepada Allah dengan berdoa ya.

Rasulullah SAW pun tak pernah berhenti memanjaatkan doa kepada Allah, untuk mendapatkan kebaikan untuk dirinya dan umatnya.

Berikut ini, adalah doa yang sering dibaca Rasulullah SAW, saat memohon segala hal, termasuk memohon perlindungan dari api neraka, dikutip dari laman dreams.co.id.

" Allaahumma innii as-aluka minal khoiri kullihi ‘aajilihii wa aajilihii maa ‘alimtu minhu wa maa lam a’lam wa a’uudzubika minasy-syarri kullihi ‘aajilihii wa aajilihii maa ‘alimtu minhu wa maa lam a’lam wa as alukal jannata wa maa qarraba ilaihaa min qauliw wa ‘amaliw wa a’uudzubika minannaari wa maa qarraba ilaihaa min qauliw wa ‘amaliw wa as aluka minal khoiri maa sa-a-laka ‘abduka wa rasuuluka muhammadun shallallaahu ‘alaihi wa sallama wa asta’iidzuka mimmas-ta-‘aadzaka minhu ‘abduka wa rasuuluka muhammadun shallallaahu ‘alaihi wa sallama wa as-a-luka maa qadayta lii min amrin an taj’ala ‘aaqibatahu rusydam birohmatika yaa arkhamar rookhimiin.

"Artinya:" ’Ya Allah, aku memohon kepadaMu kebaikan seluruhnya untuk sekarang atau esok, baik yang aku tahu maupun yang aku tidak tahu, dan aku memohon perlindungan kepadaMu dari semua keburukan untuk sekarang atau esok, baik yang aku tahu maupun yang aku tidak tahu, dan aku memohon kepadaMu surga dan [semua hal] yang mendekatkanku kepadanya, baik ucapan maupun perbuatan. Aku memohon perlindungan kepadaMu dari api neraka dan apa yang dapat mendekatkan kepadanya, baik ucapan maupun perbuatan. Aku memohon kepadaMu kebaikan, sebagaimana hambaMu memohon dan RasulMu Muhammad SAW. Aku memohon perlindunganMu seperti hambaMu memohon dan RasulMu Muhammad SAW. Aku memohon kepadaMu agar apa yang Engkau putuskan kepadaku akhirnya menjadi terang berkat rahmatMu wahai Zat yang lebih belas kasihan daripada orang-orang yang belas kasihan."

Doa Tobat

Setiap orang tak ada yang terlepas dari dosa. Di bulan Ramadan yang istimewa ini, selain mengisi dengan berbagai ibadah sunnah ada baiknya juga kita menyempurnakan bulan Ramadan dengan bertobat.

Berikut ini adalah doa tobat, mohon ampun kepada Allah SWT yang dibada Rasulullah hingga menjelang ajal.

"Subhaanaka wa bihamdik. Astaghfiruka wa atuubu ilaik".

Artinya,"Mahasuci Engkau dan segala puji bagi-Mu. Aku mohon ampunan-Mu. Aku bertobat kepada-Mu."

Loading