Sukses

Lifestyle

5 Cowok yang Tak Layak Dijadikan Pasangan, Dilihat dari Sikapnya

Bintang.com, Jakarta Memilih pasangan yang tepat tak bisa sekadar dilihat dari tampilan luarnya, apalagi pasangan hidup. Menilai dari penampilan luarnya saja tidak cukup, kamu harus benar-benar harus tahu 'dalamnya' agar bisa menilai; cocok tidak sih kalian bersama?

Untuk menemukan pasangan yang tepat, ada banyak hal yang perlu kamu ketahui tentang si dia yang saat ini dekat denganmu, salah satunya adalah tentang sifat dan kepribadiannya. Ada jenis cowok yang perlu dipertahankan dan ada juga yang perlu dijauhi. Dilansir dari yourtango.com, Selasa (15/5/2018), berikut ini adalah beberapa tanda dari seorang cowok yang harus kamu jauhi segera.

1. Egosentris. Jika seorang cowok menjadikan dirinya sendiri pusat perhatian dari segalanya alias narsistik, maka lebih baik pikirkan menjalin hubungan cinta dengannya. Cowok yang mementingkan diri sendiri dan selalu menceritakan tentang dirinya, lebih baik dihindari karena kamu tak akan menjadi prioritasnya.

2. Karisma yang mencurigakan. Cowok seperti ini bisa jadi sedang memakai topeng untuk menutupi sesuatu darimu dan orang lain. Ia menyamarkannya dengan bersikap karismatik dan terlihat baik-baik saja. Kharisma seperti ini perlu diwaspadai, jangan mudah terjebak dan jatuh cinta. Kamu perlu mengenalnya lebih dalam untuk mengetahuinya.

3. Apatis. Jangan terjebak dengan cowok yang suka memberi harapan palsu. Jika pada awalnya ia menaruh minat mengenalmu dan mendekatimu kemudian di lain waktu ia menghilang tak bisa dihubungi dan membuatmu merasa 'digantungkan' maka minta kepastian atau tinggalkan saja, tak usah berharap dia pasangan kamu lagi.

Si Dia Tak Bisa Menghargai? Fix Banget Layak Dijauhi!

4. Meremehkan. Bertemu pria yang hanya bisa meremehkanmu atau menganggap cewek tak bisa lebih baik dari cowok, maka bukan alasan yang bijak untuk mempertahankannya. Jika ia saja tak bisa menghargai dan menghormatimu sebagai cewek, apalagi jika jadi istrinya?

5. Manipulatif. Jika dia adalah sosok yang bisa memberi pengaruh baik, lanjutkan hubungan. Tapi berbeda dengan sosok manipulatif. Dia adalah orang yang akan mencoba memegang kendali, mendominasi dan membuatmu mematuhinya. Apalagi ketika kamu mulai kehilangan jati diri, jauhi cowok macam ini secepatnya.

Apa yang Harus Dipertimbangkan dalam Memilih Pasangan?

Mencari pasangan hidup memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, sebab manusia selalu berubah. Cocok sekarang belum tentu cocok nanti. Makanya, dibanding melihat yang 'plek-plekan' cocok, lebih baik lihat potensi ke depan.

Sekarang yang penting, 'modal' untuk terus menyesuaikan diri terhadap satu sama lain sudah ada atau belum? Dia punya sifat toxic yang berpotensi merusak atau tidak? Kalau dia punya bakat-bakat toxic seperti 5 sifat yang disebutkan di atas tadi sih, lebih baik langsung jauhi saja!

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Febi Anindyakirana

Loading