Sukses

Lifestyle

Sayang Dilewatkan, Sahur Punya Banyak Manfaat di Bulan Puasa

Fimela.com, Jakarta Puasa di bulan Ramadan bukan hanya sekedar ibadah. Banyak manfaat yang bisa kamu dapat, terutama buat kesehatan. Bulan puasa bisa jadi momen yang tepat buat lebih menjaga dan mengatur pola makan kita.

Selain dapat menjadi asupan energi untuk beraktifitas seharian, sahur di bulan ramadan ternyata punya banyak manfaat lain yang tidak bisa dianggap enteng.Ingat, jangan mau kalah sama rasa mengantuk.

Sempatkan waktu sebentar untuk melakukan sahur dan mendapatkan beberapa manfaat yang telah dirangkum dari liputan6.com dan Cashbac berikut ini:

1. Sumber Energi dan Kekuatan

Seperti yang sudah kita ketahui, asupan yang baik saat sahur bisa menjadi cadangan tenaga ataupun energi yang bisa digunakan untuk beraktifitas seharian. Karena itu, pilihlah makanan yang mengandung gizi baik.

Jangan lupa tambahkan sayur dan buah agar sistem pencernaan tetap baik meskipun lebih dari 12 jam ke depan tidak ada asupan makanan maupun minuman yang masuk.

2. Sistem Kekebalan Tubuh

Banyak ahli kesehatan berpendapat kalau sahur bisa membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Dengan begitu berbagai penyakit yang timbul akibat bakteri ataupun virus akan lebih sulit untuk menyerang kita. Tambahan multivitamin ataupun susu saat sahur bisa menjadi pendamping yang tepat untuk menambah kekebalan tubuh.

Mencegah Penyakit dan Membantu Diet

3. Mencegah Penyakit

Sahur juga bisa mengurangi potensi berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes dan stroke yang diakibatkan oleh sindrom metabolik. Yaitu sebuah kondisi kesehatan yang memburuk dan terjadi pada waktu yang bersamaan. Hal ini dapat diindakasikan melalui naiknya tekanan darah, kolesterol, gula darah, dan penumpukan lemak.

4. Membantu Diet

Kamu sedang berada dalam program diet? Dengan sahur dan pemilihan makanan yang tepat, program diet kamu akan dapat dipenuhi dengan cepat di bulan puasa ini. Tetapi jangan lupa perhatikan juga asupan makanan yang dipilih saat sahur.

Kalau kurang tepat, nanti program diet kamu menjadi berantakan. Imbangi juga dengan pola tidur yang baik untuk hasil yang lebih maksimal. Nah, selamat berpuasa dan jangan lupa untuk selalu sahur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading