Sukses

Lifestyle

4 Tips Siapkan Makanan Sehat Selama Bulan Puasa

Fimela.com, Jakarta Banyak manfaat yang bisa kamu dapat selama berpuasa di bulan Ramadan ini, terutama buat kesehatan. Bulan puasa bisa jadi momen yang tepat buat lebih menjaga dan mengatur pola makan kita.

Selain dapat menjadi asupan energi untuk beraktifitas seharian, sahur dan berbuka puasa di bulan ramadan ternyata punya banyak manfaat lain yang tidak bisa dianggap enteng. Misalnya saja dengan lebih memperhatikan makanan kita baik di saat sahur rmaupun berbuka.

Kita sebaiknya menyiapkan menu apa saja yang akan dipersiapkan selama sahur dan berbukai. Supaya puasa kamu dan keluarga tetap fit maka persiapkan makanan berbuka dan sahur yang sehat. Berikut ini ada empat tips simpel dari vemale.com untuk menyiapkan makanan sehat selama bulan puasa ini.

1. Jadwal Belanja

Waktu yang kamu gunakan untuk belanja harus benar-benar efektif dan efisien. Jadi sebaiknya buatlah jadwal belanja. Hal ini bisa membantu kamu untuk mengetahui jumlah bahan makanan yang kamu butuhkan. Cara ini juga efektif buat mengetahui jumlah bahan makanan yang benar-benar kamu butuhkan.

2. Persiapkan Menu Selama Sebulan

Untuk lebih praktis lagi, buat daftar menu untuk keluarga di bulan puasa ini. Membuat rencana menu Ramadan selama satu bulan bisa membantu kamu menyeleksi mana saja bahan makanan dibutuhkan dan mana yang kurang dibutuhkan.

Makanan Kering

3. Penyimpanan Makanan

Bahan makanan yang kamu beli akan tetap awet kalau disimpan dalam lemari pendingin. Penyimpanan yang benar akan membantu menjaga menu makanan yang kamu siapkan untuk sahur maupun berbuka puasa benar-benar sehat.

4. Siapkan Makanan Kering

Jenis makanan kering seperti kering tempe, abon, dendeng dan lain sebagainya juga jadi pilihan yang populer selama bulan puasa, terutama bagi kamu yang tinggal sendiri di rumah atau kost.

Makanan kering bisa dengan mudah disimpan di dalam toples kedap udara sehingga tingkat kekeringannya tetap terjaga saat disantap kembali.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading