Sukses

Lifestyle

Anti-Mainstream, Di Masjid Ini Bisa Sedekah Pakai Bitcoin

Bintang.com, Jakarta Bulan Ramadan kerap kali digunakan banyak orang untuk berlomba-lomba mencari pahala, salah satunya dengan bersedekah. Bicara soal sedekah, sebuah masjid di London punya cara yang unik dalam mengumpulkan sedekah, yaitu pakai Bitcoin!

Masjid Shacklewell Lane di Dalston, London Timur punya cara yang unik untuk orang-orang yang ingin berderma. Alih-alih menggunakan Poundsterling, masjid ini bisa menerima sumbangan dalam bentuk bitcoin dan mata uang kripto (cryptocurrencies)!

Tentunya hal unik tersebut bukan tanpa alasan. Masjid ini berniat untuk memperluas basis pendonor dan mengurangi biaya penukaran mata uang, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Selasa (29/5/2018).

"Untuk seorang pendonor yang punya rekening bitcoin atau ethereum, menukar mata uang kripto ke dalam, misalnya, pound atau dolar, bisa merepotkan. Masjid mengambil alih kerepotan penukaran mata uang tersebut," kata Lukasz Musial, konsultan blockchain yang juga membantu masjid menyiapkan teknologi bitcoin.

"Untuk para pendonor, hanya butuh klik tombol transfer ke rekening yang disediakan oleh badan amal. Dari pandangan masjid, hal ini membuka aliran dana sumbangan baru dari seluruh dunia," tambahnya.

Wah keren ya ide mengumpulkan sedekah lewat Bitcoin! Bagaimana menurut kamu? Kira-kira di Indonesia bisa melakukan hal yang sama juga nggak ya?

 

Penulis: Ferry Sanjaya

Sumber: Kapanlagi.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Dari London, Brand Danse Lente Tawarkan Tas Keren dan Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Masjid Tertua di Gorontalo Ini Ternyata Dibangun untuk Mahar Pernikahan