Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-17, 1 Juni 2018

Fimela.com, Jakarta Wah, nggak terasa puasa sudah memasuki hari ke-17, itu tandanya sedikit lagi Lebaran! Hmmm, masih lama sih, yang penting dan nggak boleh dilupakan adalah saat puasa di bulan Ramadan, jangan hanya menahan rasa lapar dan haus, tapi ingat juga jangan lupa sholat lima waktu. Jadwal sholatnya bisa kamu lihat di bawah ini.

Banyak yang bisa dibahas ketika menjalani ibadah puasa, dari mulai hidangan buka puasa sampai yang membatalkan puasa. Hmmm, kalau kamu mau tahu menu buka puasa dan juga menu sahur yang enak, maka bisa langsung mampir ke Bintang Tasty ajah. Sudah cukup memabahas soal makanan dan minuman yang enak.

Bagaimana kalau sekarang membahas soal ngabuburit. Ya, supaya puasanya nggak terasa, banyak orang yang ‘ngabuburit’. Apa sih ngabuburit? Burit sendiri adalah bahasa Sunda yang artinya ‘sore’. Jadi, ngabuburit itu sendiri dapat diartikan sebagai kebiasaan menunggu sore. Ngapain ya enaknya kalau ngabuburit?

Banyak hal yang dapat dilakukan saat ngabuburit menunggu azan Maghrib atau waktu berbuka tiba. Dari mulai jalan-jalan sore sambil olahraga atau mencari makanan buka puasa yang nggak bisa. Kalau lagi nggak pengin ke luar rumah, maka banyak kegiatan ngabuburit yang dapat kamu dilakukan di rumah kok.

Kamu bisa menonton serial TV favorit sepuasnya atau menonton film yang memang sudah lama kamu pengin tonton, tapi belum ketemu waktunya. Nah, sekarang inilah waktu yang tepat untu menontonnya. Tahu nggak salah satu kegiatan ngabuburit yang sangat menguntungkan kamu? jawabannya adalah membereskan rumah.

Rumah bersih, rasa lapar atau pun haus hilang sehingga kamu bisa fokus untuk berpuasa. Jangan keasyikan beres-beres rumah, kalau kamu sudah mendengar azan, maka jangan lupa untuk berbuka puasa dan segera sholat maghrib. Ngabuburit di rumah bisa kamu lakukan saat libur weekend nanti nih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading