Sukses

Lifestyle

Resep Menu Sahur, Kangkung Cah Udang

Fimela.com, Jakarta Banyak manfaat yang bisa kamu dapat dari sahur dan berbuka puasa di bulan Ramadan, terutama buat kesehatan. Bulan puasa bisa jadi momen yang tepat buat lebih menjaga dan mengatur pola makan kita.

Untuk itu tak ada salahnya kalau kita menyantap makanan yang membuat kita berselera di saat sahur. Apalagi sekarang ini sudah memasuki pertengahan bulan Ramadan, sebisa mungkin buat menu yang lebih variatif agar kita tak jenuh. Misalnya saja kangkung cah udang. Makanan ini termasuk banyak digemari dan enak disantap kapan saja. 

Cara membuatnya cukup mudah dan bahan-bahannya mudah didapat. Berikut ini ikuti langkah-langkah membuat kangkung cah udang yang pas disantap untuk menu sahur kamu, seperti dilansir dari Vemale.

Bahan yang disiapkan

1 ikat kangkung

3 siung bawang putih

2 butir bawang merah

1 buah cabai merah

Udang segar secukupnya

Garam dan gula pasir secukupnya

1/2 sdt saus tiram

1 sdm minyak. 

Cara Membuat

1. Petik kangkung dan bersihkan.

2. Iris tipis bawang putih, bawang merah, dan cabai merah.

3. Panaskan wajan lalu masukkan mentega dan minyak goreng. Kalau sudah panas masukkan irisan bawang merah, bawang putih dan cabai merah.

4. Masukkan udang yang sudah dibersihkan ke dalam tumisan.

5. Setelah udang berubah warna, masukkan kangkung.6. Tambahkan saus tiram, garam, dan gula, masak sampai kangkung layu. Cah kangkung udang siap disajikan.

Kangkung cah udang bisa disantap untuk menu sahur maupun berbuka puasa. Saat sahur bisa lebih menggugah selera kita untuk makan dan cocok dimakan dengan menu lainnya. Masih ada sejumlah resep menu sahur dan berbuka puasa yang akan disajikan selama bulan Ramadan 1439 H ini.

 

;
Loading