Sukses

Lifestyle

Terlihat Besar dan Bikin Takjub, Apartemen Ini Ternyata Luasnya Cuma 22 Meter Persegi

Fimela.com, Jakarta Tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan penting dalam hidup. Namun kini untuk mendapatkan rumah atau apartemen yang layak, nyaman tempati juga pas dikantong pun bukan hal yang mudah.

Terlebih kini semakin banyak orang-orang di desa yang berduyun-duyun pergi ke kota besar untuk mendapatkan peruntungan hidup yang lebih baik. Hal tersebut pun kemudian memengaruhi harga jual atau sewa tempat tinggal yang semakin tinggi, mengingat tingginya permintaan.

Seiring dengan meningkatnya urbanisasi, inovasi pun dibutuhkan untuk memaksimalkan ruang yang dijadikan tempat tinggal. Seperti yang dilakukan tim desain dari Taipe, Taiwan A Little Design.

Datang dengan ide segar, mereka pun memberikan contoh brilian untuk memaksimalkan ruang apartemen yang luasnya 22 meter persegi. Ya, kalau kamu tinggal di tempat yang tak terlalu besar, sepertinya ide mereka bisa kamu adopsi dan diterapkan untuk memaksimalkan ruangan.

Melansir laman Bored Panda, dalam praktiknya, tim desainer tersebut menyesuaikan dengan ebtuhan kliennya yang ingin bisa tidur dengan nyenyak dan mandi air hangat di rumah. Selebihnya mereka pun menata apartemen tersebut dengan menggunakan barang-barnag yang bisa digunakan secara fleksibel.

Mau tahu seperti apa penampakan apartemen tersebut? Dijamin kamu pasti betah deh tinggal di sini, apalagi saat menempati tempat tinggal yang tak luas di daerah perkotaan. Nyaman banget!

Tak ada ruang kosong yang sia-sia

Untuk memaksimalkan ruangan, tim desain pun memastikan jika ruangan seluas 22 meter persegitu itu tak ada yang sia-sia. Salah satunya adalah menggunakan langit-langit ruangan sebagai tempat penyimpanan.

Untuk memudahkan pengambilan barang, mereka menyediakan tangga yang bisa dipindah-pindah dengan mudah. 

Tak sampai di situ, mereka pun menempatkan ruang tidur di atas dan menghubungkannya dengan tangga. Gimana? Keren ya!

Semuanya bisa dilakukan di sini

Mereka juga membuat ruang bersantai, meletakkan meja kerja yang bisa di ubah posisinya. Selain itu, apartemen ini juga memiliki ruang dapur yang nyaman, bahkan mesin cuci cukup di tempatkan di sana.

Keinginan sang pemilik bisa mandi air hangat di apartemennya pun diwujudkan. Kemudian mereka juga menggunakan cermin untuk memberikan kesan ruangan lebih luas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading